Konsep diri remaja pengguna media sosial Tiktok: studi pada siswa MA Negeri 1 Mojokerto, Mojosari

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mukarromah, Faizatul (2023) Konsep diri remaja pengguna media sosial Tiktok: studi pada siswa MA Negeri 1 Mojokerto, Mojosari. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Faizatul Mukarromah_B75219052_OK.pdf

Download (955kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena remaja pada saat ini tidak bisa lepas dari yang namanya media social TikTok, segala bentuk tingkah laku remaja dalam penggunaan media social TikTok akan membentuk konsep diri hal ini yang membuat penulis tertarik untuk megatahui dan memahami gambaran diri, ideal diri,harga diri, peran diri dan identitas diri remaja pengguna media sosial TikTok di MA Negeri 1 Mojokerto.Penelitian ini mengkaji mengenai konsep diri remaja pengguna aplikasi media sosial TikTok di MA Negeri 1 Mojokerto. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan data dari dan hasil wawancara dengan informan melalui via offline dengan bertatap muka secara langsung dengan informan. Adapun informan dalam penelitian ini berjumlah sepuluh orang dengan kriteria yang sesuai dengan penelitian ini. Yaitu mereka yang aktif menggunakan media sosial TikTok dan bersedia menjadi informan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsep diri remaja pengguna media sosial TikTok, dengan berbagai layanan di media sosial TikTok memberikan pengaruh pada konsep diri positif dan negatif pada remaja, dengan dianalisa melalui lima komponen dalam konsep diri, yaitu gambaran diri, ideal diri, harga diri, peran diri, dan identitas diri

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mukarromah, Faizatulb75219052@student.uinsby.ac.idB75219052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Alialinurdinlmg@gmail.com2002067101
Subjects: Kenakalan Anak dan Remaja
Pendidikan > Media
Remaja, Gaya hidup
Keywords: Konsep diri; remaja; Media sosial Tiktok; MA Negeri 1 Mojokerto
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Faizah Mukarromah
Date Deposited: 03 May 2023 18:09
Last Modified: 03 May 2023 18:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61873

Actions (login required)

View Item View Item