Regulasi emosi remaja perempuan yang mengalami fatherless

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sukmawati, Puspita Dwi (2022) Regulasi emosi remaja perempuan yang mengalami fatherless. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Puspita Dwi Sukmawati_J71216083 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan mengenai regulasi emosi kepada remaja yang mengalami fatherless. Subjek pada penelitian ini yakni pada remaja perempuan, dimana pada penelitian ini terdapat 2 subjekyangberinisial NF dan ZK. Alat pegumpulan data dalam penelitian ini yakni menggunakan observasi dan wawancara. Selain itu, peneliti juga melakukanwawancara kepada sifnificant other, yakni yang berinisial NAdimanamerupakan adik subjek, serta MA yang merupakan kakak dari ZK. Lokasi pengambilan data (wawancara) adalah bertempat di tempat tinggal subjek. Metode dalam penelitian ini yakni kualitatif menggunakan pendekatanstudi kasus. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakantriangulasi data dengan menggunakan pendekatan cross check dengandatayang telah diperoleh dari narasumber dan significant other . Dimana dalampenelitian ini berfokus pada gambaran regulasi emosi yang positif remajaperempuan yang mengalami fatherless. Hasil penelitian menunjukkan bahwaketiga subjek memiliki regulasi emosi yang positif meskipun merekamengalami fatherless. Dikarenakan oleh faktor dukungan dari sosok ibudanpara sahabatnya Subjek memiliki 3 aspek regulasi emosi yakni Strategies toemotion regulation, Engaging in goal directed behavior (goal), Control emotional responses (impulse) dan Acceptence of emotional response(acceptance).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sukmawati, Puspita Dwipuspita.dwi.sukmawati@gmail.comJ71216083
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhotimah, S. Khorriyatulkhotim_psi@yahoo.com2016117701
Subjects: Psikologi
Remaja
Keywords: Regulasi emosi; remaja perempuan; fatherles
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 May 2023 04:23
Last Modified: 02 May 2023 04:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61989

Actions (login required)

View Item View Item