Brand minded sebagai gaya hidup remaja di kota Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Raizah, Bella (2023) Brand minded sebagai gaya hidup remaja di kota Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Bella Raizah_I73219043.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini peneliti mengkaji bagaimana gaya hidup Brand Minded dikalangan remaja di kota Sidoarjo dan mengapa gaya hidup brand minded dijadikan sebagai jati diri oleh kalangan remaja di kota Sidoarjo. Dari rumusan masalah tersebut terdapat tujuan memahami gaya hidup Brand Minded dikalangan remaja di kota Sidoarjo dan memahami gaya hidup brand minded sebagai jati diri oleh kalangan remaja di kota Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, jenis data deskriptif dengan pendekatan fenomenologi, dan teknik pengumpulan data observatif, wawancara, serta dokumentasi. Pemilihan subyk penelitian menggunakan teknik snowball. Teori yang digunakan dalam analisis fenomena ini adalah teori Interaksionisme Simbolik milik George Herbert Mead. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) gaya hidup Brand Minded dikalangan remaja mengakar dari para influencer yang melakukan flexing atau review di media sosial. Dan kemudian mereka merasa puas ketka membeli barang tersebut. selain itu rasa percaya diri juga dapat meningkat secara signifikan apabila menggunakan barang tersebut. (2) karena adanya afirmasi dari kelompok lain yang membuat individu merasa bahwa ia mampu meingkatkan gengsi sosial dan masuk pada kelompok tersebut. Maka secara sadar ataupun tidak itu menjadikan jati diri baginya. Karena telah meletakkan value diri pada apa yang ia kenakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Raizah, Bellaraizahbella14@gmail.comI73219043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorShodiq, Muhammadcakshodiq2@gmail.com2023047502
Subjects: Media Sosial
Remaja, Gaya hidup
Budaya
Keywords: Brand minded; gaya hidup remaja
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Bella Raizah
Date Deposited: 08 May 2023 06:38
Last Modified: 08 May 2023 06:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/61994

Actions (login required)

View Item View Item