Optimalisasi program kampung iklim Dusun Hendrosalam Desa Hendrosari Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sulistyowati, Tri Ayu (2023) Optimalisasi program kampung iklim Dusun Hendrosalam Desa Hendrosari Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tri Ayu Sulistyowati_B72219075 OK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang aset yang terbentuk karena adanya proklim di Dusun Hendrosalam untuk dioptimalkan fungsinya sebagai upaya masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi. Pada penelitian ini memfokuskan dalam hal strategi optimalisasi proklim Dusun Hendrosalam dan hasil perubahan pasca proklim Dusun Hendrosalam menuju kampung wisata sebagai upaya penguatan ekonomi masyarakat.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Asset Based Community Development (ABCD) serta melakukan proses pendampingan masyarakat menggunakan Discovery, Dream, Design, Define, dan Destiny.Proses pendampingan ini menghasilkan kegiatan sesuai dengan impian masyarakat Dusun Hendrosalam yaitu menjadikan aset greenhouse sebagai kampung wisata.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sulistyowati, Tri Ayusulistriayu@gmail.comB72219075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFitriyah, Ries Dyahrisdyah@uinsby.ac.id2019047802
Subjects: Lingkungan Hidup
Pengabdian Masyarakat
Keywords: Optimalisasi; Proklim; Kesejahteraan Ekonomi.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Tri Ayu Sulistyowati
Date Deposited: 09 May 2023 01:22
Last Modified: 09 May 2023 01:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62020

Actions (login required)

View Item View Item