Pengaruh problematika waiting list dan harga terhadap keputusan mendaftar haji oleh jamaah haji di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rizqiah, Zahro’atul Iftitah Nur (2023) Pengaruh problematika waiting list dan harga terhadap keputusan mendaftar haji oleh jamaah haji di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zahro’atul Iftitah Nur Rizqiah_B94219103 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian terfokus kepada mengetahui ada atau tidak adanya pengaruh yang terjadi antara waiting list dan harga terhadap keputusan mendaftar haji yang dilakukan oleh jamaah haji Kota Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya tingkat hubungan antar variabel yang digunakan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan jenis asosiatif. Pengumpulan data dilakukan melakui menyebar kuesioner untuk diisi kemudian hasilnya diuji melalui beberapa uji menggunakan program Spss 20 for windows. Penelitian dilaksanakan di Kementerian Agama Kota Surabaya dengan responden sebanyak 65 orang. Hasil penelitian ini menjawab seluruh rumusan masalah yang telah dibuat. Pertama, terdapat pengaruh signifikan variabel Waiting List (X1) terhadap variabel Keputusan Mendaftar Haji (Y) dengan nilai p value sebesar 0.00 < 0,05. Kedua, tidak terdapat pengaruh signifikan variabel Harga (X2) terhadap variabel Keputusan Mendaftar Haji (Y) dengan nilai p value 0.979 > 0,05, sehingga tidak terjadi pengaruh antara variabel harga dengan variabel keputusan mendaftar haji para jamaah haji di Kementerian Agama Kota Surabata. Ketiga, besar nilai pengaruh ketika variabel waiting list dan harga bersama-sama mempengaruhi variabel keputusan mendaftar haji diperoleh nilai sebesar 0,293 atau 29,3%. Artinya variabel independen bersama-sama berkontribusi terhadap variabel dependen sebesar 29,3%, dan selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rizqiah, Zahro’atul Iftitah Nurzhriftitahnr@gmail.comB94219103
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram@uinsby.ac.id2014127901
Subjects: Dakwah > Bimbingan Ibadah Haji
Haji
Manajemen Dakwah
Keywords: Waiting list; harga; keputusan mendaftar haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Zahro'atul Iftitah Nur Rizqiah
Date Deposited: 08 May 2023 03:50
Last Modified: 08 May 2023 03:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62052

Actions (login required)

View Item View Item