فعالية تطبيق وسيلة التعليم "google slide" بأداة "pear deck" لترقية مهارة الكتابة اللغة العربية لطلاب الصف التاسع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الواحدة موجوكرطا - Efektivitas penerapan media pembelajaran Google Slide Berbasis Alat Pear Deck untuk meningkatkan keterampilan menulis Bahasa Arab pada siswa Kelas IX Mts Negeri 1 Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitrianti, Raehan Dwi (2023) فعالية تطبيق وسيلة التعليم "google slide" بأداة "pear deck" لترقية مهارة الكتابة اللغة العربية لطلاب الصف التاسع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الواحدة موجوكرطا - Efektivitas penerapan media pembelajaran Google Slide Berbasis Alat Pear Deck untuk meningkatkan keterampilan menulis Bahasa Arab pada siswa Kelas IX Mts Negeri 1 Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img] Text
Raehan Dwi Fitrianti_D92218080 ok.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang penerapan media pembelajaran Google Slide berbasis alat Pear Deck untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Bahasa Arab pada Siswa Kelas IX Mts Negeri 1 Mojokerto. Dengan rumusan masalah: 1- Bagaimana keterampilan berbicara bahasa Arab pada siswa kelas IX di MTsN 1 Mojokerto? 2- Bagaimana penerapan media pembelajaran Google Slide berbasis alat Pear Deck untuk meningkatkan keterampilan menulis bahasa Arab pada siswa kelas IX di MTsN 1 Mojokerto? 3- Bagaimana efektivitas penerapan media pembelajaran google slide berbasis alat pear deck untuk meningkatkan keterampilan menulis bahasa Arab pada siswa kelas IX MTs Negeri 1 Mojokerto?. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Adapun sampel penelitian ini berjumlah 32 siswa dari kelas IX B. Analisis data dilakukan menggunakan uji T. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penerapan media pembelajaran google slide berbasis alat pear deck untuk meningkatkan keterampilan menulis bahasa Arab pada siswa kelas IX MTs Negeri 1 Mojokerto. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. Keterampilan membaca siswa kelas IX MTs Negeri 1 Mojokerto dalam kategori Sangat Baik dengan persentase 48%. 2. Penerapan media pembelajaran Google Slide berbasis alat Pear Deck dilakukan via telepon genggam dan soal yang diujikan berupa gambar berantai. Hasil penerapan media pembelajaran Google Slide berbasis alat Pear Deck dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas IX MTs Negeri 1 Mojokerto dalam kategori sempurna dengan persentase 78%. 3. Adanya efektivitas penerapan media pembelajaran Google Slide berbasis alat Peardeck untuk meningkatkan keterampilan menulis bahasa Arab berdasarkan dari hasil analisis menggunakan t0 > tt yaitu 2.453 < 10.115 > 1.696. Ini menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitrianti, Raehan Dwiraehandwifitriantii@gmail.comD92218080
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaedi, Junaediulul_masedi@yahoo.com2024126501
Thesis advisorAbu Bakar, Yunuselyunusy@gmail.com2015036501
Subjects: Bahasa Arab
Belajar
Pendidikan > Media
Keywords: Efektifitas; media Google Slide; keterampilan menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Raehan Dwi Fitrianti
Date Deposited: 11 May 2023 03:47
Last Modified: 11 May 2023 03:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62156

Actions (login required)

View Item View Item