فعالية تطبيق نموذج التعليم paired storytellingبوسيلة التعليم Wallchart لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل السابع بمدرسة نور الهدى المتوسطة الإسلامية تراموك كوكوف بانجكالان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muslimah, Maratul (2023) فعالية تطبيق نموذج التعليم paired storytellingبوسيلة التعليم Wallchart لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل السابع بمدرسة نور الهدى المتوسطة الإسلامية تراموك كوكوف بانجكالان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maratul Muslimah_D92216039.pdf

Download (3MB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi dilapangan pada awal penelitian di kelas VII Mts Nurul Huda Tramok Kokop Bangkalan, terdapat beberapa faktor yang melatar belakangi rendahnya kemampuan berbicara siswa diantaranya adalah rendahnya minat belajar siswa, terbatasnya media pembelajaran, dan cara guru mengajar pada mata pelajaran Bahasa Arab materi berbicara. Dari permasalahan ini, peneliti menggunakan model pembelajaran Paired storytelling dengan menggunakan media bagan dinding pada kelas VII Mts Nurul Huda Tramok Kokop Bangkalan.Adapun tujuan penelitian ini adalah ; 1) Untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa kelas VII di Mts Nurul Huda Tramok Kokop Bangkalan . 2) Untuk menjelaskan penerapan Model Pembelajaran Paired storytelling dengan menggunakan media Bagan dinding untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VII MtsNurul Huda Tramok Kokop Bangkalan. 3) Untuk menganalisis efektifitas penggunaan Model Pembelajaran Paired Storytelling dengan menggunakan media Bagan dinding untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas VII Mts Nurul Huda Tramok Kokop Bangkalan. Dan untuk menjawab permasalahan tersebut metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Teknik analisis data menggunakan rumus prosentase dan rumus t-Test. Sedangkang sampelnya adalah 37 siswa kelas VII.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa efektifitas penggunaan metode langsung dengan media gambar seri untuk meningkatkan kemampuan berbicara pada kelas VII dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil: T-hitung (13,870) sedangkan T-tabel (2,028). Adapun hasil penelitian ini ditetapkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga pada penelitian ini dinyatakan terdapat suatu keefektifan dalam penggunaan Model Pembelajaran dengan media Bagan dinding untuk meningkatkan kemampuan berbicara pada siswa kelas VII.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muslimah, Maratulmaratulmuslimah88@gmail.comD92216039
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAliwafa, Aliwafaaliw87870@gmail.com2029016802
Thesis advisorSaefullah, Azharisaefullah652@gmail.com2014086502
Subjects: Bahasa Arab
Guru
Keywords: Kemampuan berbicara; minat belajar; media pembelajaran;guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Arsip Tarbiyah
Depositing User: Maratul Muslimah
Date Deposited: 25 May 2023 03:18
Last Modified: 25 May 2023 03:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62226

Actions (login required)

View Item View Item