Pengaruh media sosial tik tok terhadap gaya komunikasi pada remaja usia 11-15 tahun di desa Panjang Jiwo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahman, Muhammad (2022) Pengaruh media sosial tik tok terhadap gaya komunikasi pada remaja usia 11-15 tahun di desa Panjang Jiwo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Rahman_B05219027.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh apa saja yang ada didalam tiktok dalam penerapan komunikasi anak remaja usia 11-15 tahun dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu untuk mengetahui sejauh mana aplikasi tiktok mempengaruhi gaya komunikasi anak remaja usia 11-15 tahun kepada orang tuanya. Penelitian ini ialah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah anak remaja usia 11 – 15 tahun di desa Panjang Jiwo. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling dimana sampel diambil secara acak dan kuisioner yang disebarkan sebanyak 95 sampel kepada anak remaja yang berusia 11- 15 tahun didesa Panjang Jiwo. Mayoritas data responden berjenis kelamin perempuan yang berjumlah 53% dan sisanya 47% laki – laki. Uji kualitas pada data penelitian ini menggunakan validitas dan uji reabilitas. Metode analisis ini menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 25. Uji hipotesis menggunakan uji kelayakan model (Uji F), uji koefisien determinasi (R2), dan uji parsial (Uji t). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi tiktok berpengaruh positif terhadap gaya komunikasi, lalu hasil dari gaya komunikasi anak remaja kepada orang tua menghasilkan bahwa komunikasi antara anak dan orang tua yang masih terjadi kesenjangan antara keduanya dan belum berjalan dengan baik .

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahman, Muhammadmrahman7841@gmail.comB05219027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaksum, Imamimammaksum@gmail.com2020067303
Subjects: Komunikasi
Media Sosial
Keywords: gaya komunikasi; tik tok
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Rahman
Date Deposited: 08 May 2023 05:17
Last Modified: 08 May 2023 05:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62244

Actions (login required)

View Item View Item