Efektivitas penggunaan media video dokumenter dalam website youtube untuk meningkatkan hasil belajar PAI Siswa di SMP Hang Tuah 4 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lubis, Nur Alfi Syahri Ramadhani (2021) Efektivitas penggunaan media video dokumenter dalam website youtube untuk meningkatkan hasil belajar PAI Siswa di SMP Hang Tuah 4 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Alfi Syahri Ramadhani Lubis_D91217064_OK.pdf

Download (988kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana Keefektivitasan Penggunaan Media Video Dokumenter dalam Website Youtube untuk Meningkatkan Hasil Belajar PAI Siswa di SMP Hang Tuah 4 Surabaya. Dengan formulasi masalah sebagai berikut: (1) Bagaimana penggunaan media video dokumenter dalam website Youtube di SMP Hang Tuah 4 Surabaya? (2) Bagaimana hasil belajar siswa di SMP Hang Tuah 4 Surabya? (3) Bagaimana efektivitas penggunaan media video dokumenter dalam website Youtube untuk meningkatkan hasil belajar PAI siswa di SMP Hang Tuah 4 Surabaya? Penelitian ini dilakukan di SMP Hang Tuah 4 Surabaya dengan jenis penelitian yang bersifat kuantitatif asosiatif. Metode yang digunakan dalam proses pengumpulan data yaitu dengan metode wawancara, angket, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh dipaparkan secara deskriptif dan di analisis dengan kmenggunakan proses statistik product moment. Hasil akhir menunjukkan bahwa korelasi antar variabel X dan Y merupakan korelasi positif yang artinya da korelasi yang berjalan searah. Setelah diketahui variabelnya, langkah selanjutnya adalah memberi interpretasi hasil dari perhitungan dengan menggunakan tabel nilai koefisien korelasi “r” product moment. Pada taraf signifikan 5% = 0,396 dan 1% = 0,505 yang kemudian dibandingkan dengan nilai perhitungan = 0,818 > 0,396 (r tabel 5%) = 0,818 < 0,505 (r tabel 1%) Sehingga dapat disimpulkan bahwa video dokumenter dalam website Youtube sangat efektif terhadap hasil belajar siswa di SMP Hang Tuah 4 Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lubis, Nur Alfi Syahri Ramadhaninuralfisyahri99@gmail.comD9121706
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFaizin, Mohfaizin-ahwan@yahoo.com2015087202
Subjects: Media Sosial
Keywords: Media Video dokumenter dalam Website Youtube; Hasil belajar siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur Alfi Syahri Ramadhani Lubis
Date Deposited: 20 May 2023 07:46
Last Modified: 20 May 2023 07:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62473

Actions (login required)

View Item View Item