Pengaruh brand experience, brand trust, dan brand love terhadap repurchase intention dengan word of mouth sebagai variabel intervening pada e-commerce shopee

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosma, Ghea (2022) Pengaruh brand experience, brand trust, dan brand love terhadap repurchase intention dengan word of mouth sebagai variabel intervening pada e-commerce shopee. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ghea Anisa Rosma_G03218012.pdf

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin canggih mampu menciptakan kemudahan dalam berbelanja secara online. Salah satunya dengan adanya e-commerce Shopee yang menempati peringkat pertama sebagai platform belanja online di Indonesia. Maka, setiap perusahaan perlu memperhatikan segala aspek yang berhubungan dengan kelanjutan hidup sebuah merek. Salah satunya yaitu dengan memperhatikan konsumen yang dapat diukur melalui brand experience, brand trust, dan brand love. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand experience, brand trust, dan brand love terhadap repurchase intention dengan word of mouth sebagai variabel intervening pada e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode explanantory research. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan purposive sampling. Jumlah responden sebanyak 1.017 orang dengan kriteria yang telah ditetapkan. Pengumpulan data dilakukan secara online dengan menyebarkan link google form melalui Instagram, Whatsapp, Tiktok, dan kudata.id dengan kriteria yang telah ditentukan. Analisis data yang digunakan pada penelitan ini adalah SmartPLS 3.3. Uji yang dilakukan pada penelitian ini yaitu Uji outer model dan inner model. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan uji secara langsung bahwa brand experience (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth (M) pada e-commerce Shopee, brand trust (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth (M) pada e-commerce Shopee, brand love (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth (M) pada e-commerce Shopee, brand experience (X1) tidak berpengaruh terhadap repurchase intention (Y) pada e-commerce Shopee, brand trust (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention (Y) pada e-commerce Shopee, brand love (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intentio (Y) pada e-commerce Shopee, dan word of mouth (M) berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention (Y) pada e-commerce Shopee. Kemudian pada uji mediasi atau secara tidak langsung mendapati hasil bahwa brand experience (X1) melalui word of mouth (M) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention (Y) pada e-commerce Shopee, brand trust (X2) melalui word of mouth (M) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention (Y) pada e-commerce Shopee, brand love (X3) melalui word of mouth (M) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention (Y) pada e-commerce Shopee.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosma, Gheagheaanisarosma@gmail.comG03218012
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Subjects: Manajemen
Manajemen Strategi
Teknologi
Keywords: E-commerce; brand experience; brand trust; brand love; repurchase intention; word of mouth
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Ghea Rosma
Date Deposited: 24 May 2023 06:54
Last Modified: 24 May 2023 06:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62560

Actions (login required)

View Item View Item