Konseling Islam dengan cinema therapy untuk mengatasi prokrastinasi pada seorang siswa di SMP Maryam Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nun, Aziz Kaf (2023) Konseling Islam dengan cinema therapy untuk mengatasi prokrastinasi pada seorang siswa di SMP Maryam Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aziz Kaf Nun_B93219109 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus pada penelitian ini adalah bagaimana proses Konseling Islam dengan Cinema Therapy Untuk Mengatasi Prokrastinasi Pada Seorang Siswa Di SMP Maryam Surabaya?, serta bagaimana hasil dari fokus dalam penelitian ini yaitu bagaimana Hasil Konseling Islam dengan Cinema Therapy Untuk Mengatasi Prokrastinasi Pada Seorang Siswa Di SMP Maryam Surabaya? Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik validitas yang diguangan yaitu perpanjangan wakatu keikut sertaan dan triangulasi. Analisis data dalam penelitian ini mengunakan analisis data Descriptive Comparative yang terdiri dari dua analisis yaitu proses dan hasil. Berdasarkan proses pelaksanaan konseling terapat beberapa langkah yaitu identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment (penjelasan film, pemilihan film, menonton film dan menganalisasa), dan evaluasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan, menunjukkan adanya perubahan pada diri konseli setalahh mengikuti proses konseling Islam dengan cinema therapy, yang ditunjukan dengan perubahan perilaku yaitu sudah dapat berosialisasi dengan teman-temannya, berani untuk bertanya, tidur tidak larut malam, tidak bolos sekolah dan mengerjakan tugasnya diawal waktu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nun, Aziz Kaftheazizkafnun@gmail.comB93219109
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRofiq, Arif AinurUNSPECIFIED197708082007101004
Subjects: Bimbingan Konseling
Bimbingan Belajar
Film
Keywords: Cinema therapy; prokrastinasi; konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Aziz Kaf Nun
Date Deposited: 26 May 2023 06:10
Last Modified: 26 May 2023 06:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62605

Actions (login required)

View Item View Item