Retorika dakwah KH. Ahmad Zuhdiannoor di media sosial Youtube

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azhar, Muhammad Rizky (2022) Retorika dakwah KH. Ahmad Zuhdiannoor di media sosial Youtube. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Rizky Azhar_B91218120.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji pada skripsi ini adalah bagaimana gaya retorika dakwah yang disampaikan KH. Ahmad Zuhdiannoor melalui video youtube Daeng Arman. Tujuan dari penelitian ini untuk memahami dan mengetahui gaya bahasa, gaya suara dan gaya gerak tubuh KH. Ahmad Zuhdiannoor dalam menyampaikan dakwahnya dalam video youtube Daeng Arman. Identifikasi masalah dilakukan dengan mendalam serta menyeluruh menggunakan metode penelitian kualitatif. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif model Miles dan Huberman Dari hasil penelitian, dapat diketahui bahwasannya KH. Ahmad Zuhdiannoor menggunakan beberapa gaya bahasa, yakni gaya bahasa tidak resmi, gaya bahasa percakapan, gaya bahasa retoris dan gaya bahasa kiasan. Gaya suara yang digunakan mulai dari nada tinggi hingga nada rendah. Kemudian gaya gerak tubuh yang termasuk di antaranya gerak tangan, cara berpakaian, dan sikap tubuh.Rekomendasi pada skripsi ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi peneliti selanjutnya yang juga meneliti mengenai retorika dakwah KH. Ahmad Zuhdiannoor agar menggunakan metode analisis yang berbeda serta pembahasan yang lebih mendalam lagi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azhar, Muhammad Rizkyazharrizkyyy@gmail.comB91218120
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRazi, Fahrurfahrurrazi@gmail.com196906122006041018
Subjects: Dakwah
Media Sosial
Retorika
Keywords: Retorika; dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Rizky Azhar
Date Deposited: 14 Jun 2023 01:30
Last Modified: 14 Jun 2023 01:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62747

Actions (login required)

View Item View Item