Konseling Islam melalui terapi Muhasabah dalam mengatasi Insecure pada Seorang Mahasiswa di FDK Uinsa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mia, Fadhilah Fajrina (2023) Konseling Islam melalui terapi Muhasabah dalam mengatasi Insecure pada Seorang Mahasiswa di FDK Uinsa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mia Fadhilah Fajrina_B03219030_OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana proses Konseling Islam melalui terapi muhasabah dalam mengatasi Insecure pada seorang mahasiswa di FDK UINSA? 2) Bagaimana hasil dari Konseling Islam melalui terapi muhasabah dalam mengatasi Insecure pada seorang mahasiswa di FDK UINSA?. Permasalahan yang dialami konseli, konseli belum bisa bersosialisasi dengan maksimal seperti mahasiswa lainnya. Peneliti melihat terdapat rasa Insecure yang cukup tinggi yang disebabkan karena konseli sering merasa rendah diri. Apabila masalah tersebut terus ada pada dirinya maka dapat menghambat segala proses pada dirinya. Konseli juga akan sulit beradaptasi atau menyesuaikan perilakunya di lingkungan sosial khususnya tentang bersosialisasi. Hasil dari terapi ini Konseling Islam melalui Terapi muhasabah dirasa dapat membantu konseli untuk menghilangkan pikiran-pikiran yang melemahkan diri sendiri sehingga konseli merasa insecure akibat dari pikiran-pikiran negatifnya. Selain itu, dengan menggunakan Konseling Islam melalui Terapi Muhasabah diharapkan dapat membantu konseli agar dapat mengeksplorasikan kemampuan untuk bersosialisasi dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mia, Fadhilah Fajrinamiafadhilah21@gmail.comB03219030
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBasyid, Abdul--2001096001
Subjects: Bimbingan Konseling
Belajar
Islam
Keywords: Konseling Islam; Terapi Muhasabah Insecure
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Mia Fadhilah Fajrina
Date Deposited: 26 Jun 2023 07:52
Last Modified: 26 Jun 2023 07:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62971

Actions (login required)

View Item View Item