Analisis SWOT strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan produk SULI5 PT. Umsurya Bina Bangsa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Misbah, Afif Saifuddin (2023) Analisis SWOT strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan produk SULI5 PT. Umsurya Bina Bangsa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Afif Saifuddin Misbah_G73217072.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan perusahaan dalam meningkatkan penjualan produk SULI5 pada PT. Umsurya Bina Bangsa dan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dihadapi oleh PT. Umsurya Bina Bangsa dengan menggunakan metode analisis SWOT dan menggunakan tools berupa Matrix SWOT dan juga penghitungan SWOT dengan menentukan titik kuadran perusahaan dengan menghitung IFE (Internal Factor Evaluation) dan juga EFE (External Factor Evaluation). Kebutuhan masyarakat akan air minum yang bersih dan sehat membuat pasar Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) menarik perhatian bagi banyak perusahaan tak terkecuali PT. Umsurya Bina Bangsa. Tetapi, penjualan produk SULI5 milik PT. Umsurya Bina Bangsa yang statis pasti memiliki kendala dalam pemasarannya. Permasalahan ini menjadi latar belakang penulis dalam melaksanakan penelitian pada strategi pemasaran PT. Umsurya Bina Bangsa Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus (Case Study). Metode ini adalah metode yang terfokus pada suatu kasus tertentu untuk diamati dan dianalisis secara cermat sampai tuntas. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, interview (wawancara), tes dan dokumentasi. Dari hasil penelitian di simpulkan bahwa PT. Umsurya Bina Bangsa mengambil keputusan untuk memasarkan produk SULI5 di kalangan anggota organisasi itu sendiri dan didapatkan hasil dari analisa dan pengolahan data berupa posisi PT. Umsurya Bina Bangsa yang berada pada kuadran I yang merupakan posisi dimana perusahaan dapat melakukan strategi agresif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Misbah, Afif Saifuddinafifsyaifudin.asm@gmail.comG73217072
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMusofa, Mustofamustofatok@gmail.com2030107702
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Bisnis
Keywords: SWOT; strategi pemasaran; matrix; kuadran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Afif Saifuddin Misbah
Date Deposited: 05 Jul 2023 04:33
Last Modified: 05 Jul 2023 04:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63174

Actions (login required)

View Item View Item