فعالية تطبيق كينماستر (kinemaster) بوسيلة القصة النصية لترقية مهارة القراءة لطلاب الصف التاسع في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية ١ سيدوارجو - Efektivitas penggunaan Kinemaster berbasis teks cerita untuk meningkatkan keterampilan membaca pada siswa Kelas 9 di MTsN 1 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadilah, Inajatul (2023) فعالية تطبيق كينماستر (kinemaster) بوسيلة القصة النصية لترقية مهارة القراءة لطلاب الصف التاسع في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية ١ سيدوارجو - Efektivitas penggunaan Kinemaster berbasis teks cerita untuk meningkatkan keterampilan membaca pada siswa Kelas 9 di MTsN 1 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Inajatul Fadilah_D02219013 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Peneliti membahas tentang "Efektivitas Penggunaan Aplikasi Kinemaster Berbasis Teks Cerita untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca pada Siswa Kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo". Adapun rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana keterampilan membaca siswa kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo?. 2) Bagaimana Penerapan aplikasi Kinemaster berbasis teks cerita untuk meningkatkan keterampilan membaca pada siswa kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo?. 3) Bagaimana Efektivitas Penggunaan aplikasi kinemaster berbasis teks cerita untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca pada Siswa Kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo? Adapun tujuan penelitian sebagai berikut: 1) untuk mengetahui Bagaimana keterampilan membaca siswa kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo?. 2) untuk mengetahui Bagaimana Penerapan aplikasi Kinemaster berbasis teks cerita untuk meningkatkan keterampilan membaca pada siswa kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo?. 3) untuk mengetahui Bagaimana Efektivitas Penggunaan aplikasi kinemaster berbasis teks cerita untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca pada Siswa Kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo? Peneliti menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Jumlah sampel pada penilitian ini adalah 31 siswa kelas IX-J. Hasil dari penelitian ini adalah Penggunaan Aplikasi Kinemaster berbasis teks cerita untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca pada Siswa Kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo. Nilai T hitung berdasarkan uji t pada keterampilan membaca = 9,80 lebih besar dari pada t tabel 1,69. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadilah, Inajatuld02219013@student.uinsby.ac.idD02219013
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNu'man, Mohammadnuman_umar@yahoo.com2022026901
Thesis advisorSholehan, Sholehansholehan_tarbiyah@yahoo.com2004115901
Subjects: Keterampilan
Minat Siswa
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Aplikasi Kinemaster; teks cerita; keterampilan membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Inajatul Fadilah
Date Deposited: 17 Jul 2023 08:43
Last Modified: 17 Jul 2023 08:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63484

Actions (login required)

View Item View Item