فعالية تطبيق نموذج التعليم Project Based Learning (PjBL) بوسيلة Plotagon Story لترقية مهارة الاستماع و الكلام لطلاب الصف السابع بالمدرسة الثانوية الحكومية 4 سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramadhani, Tasya Fajar (2023) فعالية تطبيق نموذج التعليم Project Based Learning (PjBL) بوسيلة Plotagon Story لترقية مهارة الاستماع و الكلام لطلاب الصف السابع بالمدرسة الثانوية الحكومية 4 سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tasya Fajar Ramadhani_D02219029.pdf

Download (4MB)

Abstract

Peneliti membahas mengenai “Efektifitas Penggunaan model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) melalui Aplikasi Plotagon Story untuk meningkatkan Keterampilan Menyimak dan Berbicara Siswa kelas VII MTsN 4 Surabaya”. Adapun rumusan masalah sebagai berikut : 1) Bagaimana Keterampilan Menyimak dan Berbicara Siswa Kelas VII MTsN 4 Surabaya?, 2) Bagaimana Penggunaan model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) melalui Aplikasi Plotagon Story untuk meningkatkan Keterampilan Menyimak dan Berbicara Siswa kelas VII MTsN 4 Surabaya?, 3) Bagaimana Efektifitas Penggunaan model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) melalui Aplikasi Plotagon Story untuk meningkatkan Keterampilan Menyimak dan Berbicara Siswa kelas VII MTsN 4 Surabaya? Peneliti menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 32 siswa kelas VII-F. Hasil dari penelitian ini adalah Peggunaan metode pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dalam meningkatkan Keterampilan Menyimak dan Berbicara Siswa Kelas VII MTsN 4 Surabaya. Nilai t0 tabel pada keterampilan menyimak yakni 18,59, adapun pada keterampilan berbicara yakni 20. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramadhani, Tasya Fajartasyaafajar@gmail.comD02219029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBaihaqi, Muhammadbaihaqi.sby@gmail.com2020027401
Thesis advisorMuflihah, Muflihahmuflihah@uinsby.ac.id2012067602
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Model pembelajaran; Project Based Learning; Plotagon story; Keterampilan Menyimak dan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Tasya Fajar Ramadhani
Date Deposited: 21 Jul 2023 04:12
Last Modified: 21 Jul 2023 04:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63596

Actions (login required)

View Item View Item