فعالية استخدام طريقة Suggestopedia باستعمال تطبيق Emaze عبر الإنترنت لترقية مهارة القراءة والكتابة لطلاب الصف الحادي عشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Santhi, Peta Fristy (2023) فعالية استخدام طريقة Suggestopedia باستعمال تطبيق Emaze عبر الإنترنت لترقية مهارة القراءة والكتابة لطلاب الصف الحادي عشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Peta Fristy Santhi_D92219082.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang Efektivitas penggunaan metode Suggestopedia menggunakan aplikasi Emaze berbasis web untuk meningkatkan maharah qira’ah dan kitabah siswa kelas XI MAN Kota Surabaya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kemampuan keterampilan qira’ah dan kitabah siswa kelas XI MAN Kota Surabaya (2) Untuk mengetahui penerapan metode Suggestopedia menggunakan aplikasi Emaze berbasis web untuk meningkatkan maharah qira’ah dan kitabah siswa kelas XI MAN Kota Surabaya (3) Untuk mengetahui efektivitas penggunaan metode Suggestopedia menggunakan aplikasi Emaze berbasis web untuk meningkatkan maharah qira’ah dan kitabah siswa kelas XI MAN Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Menggunakan metode pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Menggunakan rumus T-test untuk analisis data. Hasil dari uji “t” untuk maharah qira’ah (Ranah Pengetahuan) adalah t0 lebih besar dari t tabel 1,685 < 7,01 > 2,428. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dan hasil dari uji “t” untuk maharah qira’ah (Ranah Keterampilan) adalah t0 lebih besar dari t tabel 1,685 < 11,11 > 2,428. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dan hasil dari uji “t” untuk maharah kitabah adalah t0 lebih besar dari t tabel 1,685 < 17 > 2,428. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada Efektivitas penggunaan metode Suggestopedia menggunakan aplikasi Emaze berbasis web untuk meningkatkan maharah qira’ah dan kitabah siswa kelas XI MAN Kota Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Santhi, Peta Fristypetafristy@gmail.comD92219082
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBaihaqi. M, M. Baihaqibaihaqi.sby@gmail.com2020027401
Thesis advisorJannah, Ida Miftakhulidamj@uinsby.ac.id2006088002
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Metode
Keywords: Efektivitas; metode Suggestopedia; aplikasi Emaze; maharah qira’ah dan kitabah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Peta Fristy Santhi
Date Deposited: 20 Jul 2023 03:55
Last Modified: 20 Jul 2023 03:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63601

Actions (login required)

View Item View Item