الشخصيات والتوصيفات في رواية "اللص والكلاب" لنجيب محفوظ - Tokoh dan penokohan dalam Novel al Lish wal Killab karya Najib Mahfud

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Umumah, Mega Zakhirul (2023) الشخصيات والتوصيفات في رواية "اللص والكلاب" لنجيب محفوظ - Tokoh dan penokohan dalam Novel al Lish wal Killab karya Najib Mahfud. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mega Zakhirul Umumah_A91219097 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) menentukan peran tokoh dalam novel “al-Lish wal Killab” karya Najib Mahfudz berdasarkan perbedaan sudut pandang dan tinjauan menurut teori pengkajian fiksi Burhan Nurgiyantoro )1998(. 2) menyebutkan gambaran yang jelas tentang tokoh-tokoh dalam novel “al-Lish wal Killab” karya Najib Mahfudz. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan struktural. Sumber data dalam penelitian ini adalah novel “al-Lish wal Killab” karya Najib Mahfudz dan beberapa sumber-sumber pustaka penunjang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik kepustakaan dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 10 tokoh yang telah digolongkan kedalam (1) tokoh utama, (2) tokoh tambahan, (3) tokoh antagonis, (4) tokoh protagonis, (5) tokoh sederhama, (6) tokoh kompleks/bundar, (7) tokoh statis, (8) tokoh berkembang, (9) tokoh tipikal, dan (10) tokoh netral. Deskripsi 10 penokohan yang terdiri dari fisik, sosial, dan psikologis para tokoh dalam novel “al-Lish wal Killab” karya Najib Mahfudz.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Umumah, Mega Zakhirulmegazakhirul@gmail.comA91219097
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorShofiyuddin, Harisharisshofiyuddin@gmail.com2018048201
Thesis advisorTaufiqurrohman, Taufiqurrohmantaufiqurrohman.uinsby.ac.id2118078902
Subjects: Fiksi
Kesusastraan > Kesusastraan Arab
Sastra
Keywords: Tokoh; penokohan; teori pengkajian fiksi; al Lish Wal Killab
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Ms Mega Zakhirul Umumah
Date Deposited: 25 Jul 2023 07:19
Last Modified: 25 Jul 2023 07:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63766

Actions (login required)

View Item View Item