فعالية تطبيق فليب بوك (Flipbook) مع تيسموس (Testmoz) لترقية مهارة القراءة و الكتابة لطلاب الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 3 سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sakinah, Nelly (2023) فعالية تطبيق فليب بوك (Flipbook) مع تيسموس (Testmoz) لترقية مهارة القراءة و الكتابة لطلاب الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 3 سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nelly Sakinah_D92219078.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) mengetahui keterampilan qiro’ah siswa kelas VII MTsN 3 Sidoarjo, 2) mengetahui keterampilan kitabah siswa kelas VII MTsN 3 Sidoarjo, 3) mengetahui bagaimana aplikasi buku digital Flipbook dengan Testmoz untuk meningktakan keterampilan qiro’ah dan kitabah siswa kelas VII MTsN 3 Sidoarjo, 4) mengetahui bagaimana efektifitas aplikasi buku digital Flipbook dengan Testmoz untuk meningktakan keterampilan qiro’ah dan kitabah siswa kelas VII MTsN 3 Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data observasi, wawancara, dan tes. Adapun teknik sampling yang digunakan yakni purposive sampling dengan jumlah sampel kelas VII-D MTsN 3 Sidoarjo. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data terdiri dari lembar observasi, lembar wawancara guru, dan butir-butir soal untuk mengukur keterampilan siswa sekaligus mengukur keefektifan. Hasil dari Nilai T tabel berdasarkan uji T pada keterampilan membaca dan menulis adalah 13, 6 dan 8,9. Nilai ini menunjukkan bahwa t0 lebih besar dari ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima sehingga penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi buku digital flipbook dengan testmoz efektif untuk meningkatkan keterampilan qiro’ah dan kitabah siswa kelas VII MTsN 3 Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sakinah, Nellysakinahnelly02@gmail.comD92219078
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBakar, M. Yunus Abumyunusabubakar@uinsby.ac.id2015036501
Thesis advisorAzhari, Saefullahsefullahazhari@uinsby.ac.id2014086502
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Penelitian
Penelitian

Pengajaran
Keywords: Media pembelajaran; flipbook; testmoz; keterampilan membaca; keterampilan menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nelly Sakinah
Date Deposited: 28 Jul 2023 03:57
Last Modified: 28 Jul 2023 03:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63862

Actions (login required)

View Item View Item