فعالية استخدام وسيلة التعليم Quizwhizzer لترقية مهارة القراءة لطلاب الفصل الثامن بمدرسة المتوسطة الإسلامية باب السلام تامبار جوكوروتو جومبانج - Efektivitas penggunaan media pembelajaran Quizwhizzer untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa Kelas VIII MTs. Babussalam Tambar Jogoroto Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatmawati, Siska (2023) فعالية استخدام وسيلة التعليم Quizwhizzer لترقية مهارة القراءة لطلاب الفصل الثامن بمدرسة المتوسطة الإسلامية باب السلام تامبار جوكوروتو جومبانج - Efektivitas penggunaan media pembelajaran Quizwhizzer untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa Kelas VIII MTs. Babussalam Tambar Jogoroto Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siska Fatmawati_D72219049 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

MTs. Babussalam merupakan salah satu madrasah yang masih tradisional dalam proses pembelajaran bahasa Arab dan pemahaman materi khususnya keterampilan membaca. Hal ini disebabkan karena pendekatan yang digunakan oleh guru kurang menekankan pada keterampilan siswa. Selain itu, media yang digunakan juga kurang adanya inovasi sehingga siswa kurang bersemangat dan cenderung bosan. Oleh karena itu, peneliti menggunakan media pembelajaran Quizwhizzer untuk meningkatkan keterampilan membaca. Peneliti membahas tentang “Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Quizwhizzer untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas VIII MTs. Babussalam Tambar Jogoroto Jombang” dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana kemampuan membaca Siswa Kelas VIII MTs. Babussalam Tambar Jogoroto Jombang? 2) Bagaimana penggunaan media pembelajaran Quizwhizzer untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas VIII MTs. Babussalam Tambar Jogoroto Jombang? 3) Bagaimana efektivitas penerapan penggunaan media pembelajaran Quizwhizzer untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas VIII MTs. Babussalam Tambar Jogoroto Jombang? Untuk menjawab permasalahan tersebut metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas VIII A yang terdiri dari 21 siswa. Adapun Hasil t-hitung adalah t0 (19,01) dan tt (2,528 dan 1,725). Karena t hitung lebih besar t tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan media pembelajaran Quizwhizzer untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas VIII MTs. Babussalam Tambar Jogoroto Jombang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatmawati, Siskasiskafatmawati2001@gmail.comD72219049
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAzhari, Saefullahsaefullah652@gmail.com196508141997031001
Thesis advisorSyafi'i, Syafi'isyafii2121@gmail.com197011182001121002
Subjects: Metode Pembelajaran
Keywords: Efektivitas; Quizwhizzer; keterampilan membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Siska Fatmawati
Date Deposited: 31 Jul 2023 04:25
Last Modified: 31 Jul 2023 04:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63890

Actions (login required)

View Item View Item