فعالية تطبيق برنامج غنييللي في تعليم مهارة الاستماع والكلام لطلاب الفصل التاسع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 4 سيدوارجو - Efektivitas penerapan web Genially dalam pembelajaran ketrampilan mendengar dan berbicara siswa Kelas IX MTsN 4 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tamara, Aisyi (2023) فعالية تطبيق برنامج غنييللي في تعليم مهارة الاستماع والكلام لطلاب الفصل التاسع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 4 سيدوارجو - Efektivitas penerapan web Genially dalam pembelajaran ketrampilan mendengar dan berbicara siswa Kelas IX MTsN 4 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aisyi Tamara_D92219054 ok.pdf

Download (12MB)

Abstract

Ketrampilan pertama yang harus diajarkan seorang pendidik dalam menguasai suatu bahasa adalah ketrampilan mendengar lalu ketrampilan berbicara. Jika pendengaran seseorang sudah baik maka lambat laun seseorang dapat berbicara. Salah satu upaya yang bisa dilakukan seorang pendidik adalah menggunakan media pembelajaran yang interaktif, variatif dan berkembang sesuai zamannya, salah satunya menggunakan web Genially. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektivitasan web genially dalam pembelajaran ketrampilan mendengar dan berbicara pada siswa kelas IX di MTsN 4 Sidoarjo. Teknik pengumpulan data yang utama pada penelitian ini adalah melalui pre-test dan post-test. Kemudian menganalisis data dari hasil kedua pengujian dengan prosentase t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan web genially efektif digunakan dalam pembelajaran ketrampilan mendengar siswa kelas 9 MTsN 4 Sidoarjo sehingga ada peningkatan kemampuan siswa sebelum dan sesudah menggunakan web Genially. Hal ini dapat terlihat pada hasil analisis t-test menunjukkan t0 yaitu 5,5 lebih besar dari tt yaitu 2,540. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa penerapan web genially efektif digunakan dalam pembelajaran ketrampilan berbicara siswa kelas 9 MTsN 4 Sidoarjo sehingga ada peningkatan kemampuan siswa sebelum dan sesudah menggunakan web Genially. Hal ini dapat terlihat pada hasil analisis t-test menunjukkan t0 yaitu 5,3 lebih besar dari tt yaitu 2,540. Hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dalam artian ada peningkatan kemampuan mendengar dan berbicara siswa sebelum dan sesudah penerapan web genially.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tamara, Aisyitamaraaisyi@gmail.comD92219054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSholehan, Sholehansholehan_tarbiyah@yahoo.com2004115901
Thesis advisorMuflihah, Muflihahmuflihah@uinsby.ac.id2012067602
Subjects: Game Online
Metode Pembelajaran
Pengajaran
Keywords: Web Genially; ketrampilan mendengar dan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: aisyi tamara
Date Deposited: 31 Jul 2023 08:51
Last Modified: 31 Jul 2023 08:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63913

Actions (login required)

View Item View Item