فعالية تطبيق Animaker بلعبة العجلة المداورة لترقية مهارة القراءة لطلاب الفصل السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية جريسيك - Efektivitas penggunaan aplikasi Animaker dengan permainan Roda Berputar untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa Kelas VII MTsN Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alamsyah, Siti Nur (2023) فعالية تطبيق Animaker بلعبة العجلة المداورة لترقية مهارة القراءة لطلاب الفصل السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية جريسيك - Efektivitas penggunaan aplikasi Animaker dengan permainan Roda Berputar untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa Kelas VII MTsN Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Nur Alamsyah_D72219050 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan judul yang diangkat oleh peneliti adapun rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana maharah qira’ah siswa kelas VII MTsN Gresik? 2) Bagaimana Penggunaan Aplikasi Animaker dengan permainan roda berputar untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas VII MTsN Gresik? 3) Bagaimana Efektivitas penggunaan Aplikasi Animaker dengan permainan roda berputar untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas VII MTsN Gresik? Peneliti menggunakan metode kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas VII MTsN Gresik dan sampelnya adalah 35 siswa kelas VII-C MTsN Gresik. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Dan teknik analisis data yang digunakan adalah rumus presentase dan rumus t-test. Hasil dari peneliti ini adalah penerapan Aplikasi Animaker dengan permainan roda berputar untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas VII MTsN Gresik. Bahwasanya nilai belajar siswa kelas VII-C sebelum penerapan Aplikasi Animaker dengan permainan roda berputar adalah 5, 71% untuk kategori sempurna. 57, 14% untuk kategori sangat baik. 14, 27% untuk kategori baik. Dan 22, 85% untuk kategori diterima. Nilai T table berdasarkan uji t pada keterampilan membaca = 7,55 . hal ini menunjukan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alamsyah, Siti Nursitinuralamsyahaljannah@gmail.comD72219050
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Hisbullahhisbullahhuda70@yahoo.com2007017001
Thesis advisorAzhari, Saefullahsaefullah652@gmail.com2014086502
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: لعبة العجلة المداورة; Animaker; مهارة القراءة
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Siti Nur Alamsyah
Date Deposited: 02 Aug 2023 08:13
Last Modified: 02 Aug 2023 08:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63965

Actions (login required)

View Item View Item