فعالية استخدام عربغاتر الثاني-القرآن لترقية مهارة القراءة ومهارة الكتابة لطلاب الصف التاسع في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية ١ سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Fidya (2023) فعالية استخدام عربغاتر الثاني-القرآن لترقية مهارة القراءة ومهارة الكتابة لطلاب الصف التاسع في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية ١ سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
FIDYA AZIZAH_D02219010.pdf

Download (13MB)

Abstract

Bahasa Arab ialah sarana untuk memahami agama Islam. Bahasa Arab juga termasuk bahasa al Quran. Dengan belajar bahasa Arab akan mengetahui bagaimana cara membaca dan menulis ayat-ayat al Quran secara benar. Adapun tujuan pembahasan sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui keterampilan membaca dan keterampilan menulis pada siswa kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo. 2) Mengetahui cara penggunaan Arabugator II-Quran untuk meningkatkan keterampilan membaca dan keterampilan menulis pada siswa kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo. 3)Mengetahui Efektivitas Penggunaan Arabugator II-Quran untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca dan Keterampilan Menulis pada Siswa Kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo. Peneliti menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Jumlah sampel pada penilitian ini adalah 31 siswa kelas IX-G. Hasil dari penelitian ini adalah Penggunaan Arabugator II-Quran untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca dan Keterampilan Menulis pada Siswa Kelas IX di MTsN 1 Sidoarjo. Nilai T tabel berdasarkan uji t pada keterampilan membaca= 13,21, adapun nilai T tabel pada keterampilan menulis= 14,10. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Fidyafidyaazizah31@gmail.comD02219010
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaedi, Junaedijunaedi@uinsby.ac.id2024126501
Thesis advisorNajib, Aanaannajib@gmail.com2015105902
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Al Qur'an
Keywords: Arabugator II-Quran; keterampilan membaca; keterampilan menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fidya Azizah
Date Deposited: 15 Aug 2023 02:40
Last Modified: 15 Aug 2023 02:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63977

Actions (login required)

View Item View Item