فعالية التعليم على أساس الخطة باستخدام الكتاب الرقمي التفاعلي لترقية مهارة الكلام لطلاب الصف السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 1 سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Islamiya, Meilina Nur (2023) فعالية التعليم على أساس الخطة باستخدام الكتاب الرقمي التفاعلي لترقية مهارة الكلام لطلاب الصف السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 1 سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Meilina Nur Islamiya_D02219015.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa kelas 7 di MTsN 1 Sidoarjo dan untuk mengetahui penerapan pembelajaran berbasis proyek dengan menggunakan buku digital interaktif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas 7 di MTsN 1 Sidoarjo dan untuk mengetahui Efektivitas pembelajaran berbasis proyek dengan menggunakan buku digital interaktif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas 7 di MTsN 1 Sidoarjo. Adapun rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII di MTsN 1 Sidoarjo?.2) Bagaimana Penerapan Pembelajaran Berbasis Project Menggunakan Buku Digital Interaktif untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII di MTsN 1 Sidoarjo?. 3) Bagaimana Efektivitas Penerapan Penerapan Pembelajaran Berbasis Project Menggunakan Buku Digital Interaktif untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII di MTsN 1 Sidoarjo?. Peneliti menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Jumlah sampel pada penilitian ini adalah 32 siswa kelas VII-C. Hasil dari penelitian ini adalah Pembelajaran Berbasis Project Menggunakan Buku Digital Interaktif efektif untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII di MTsN 1 Sidoarjo. Nilai untuk keterampilan berbicara menunjukkan bahwa t0 lebih besar daripada tt 1,69 <5,58> 2,45 hal ini menunjukkan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Hal ini menunjukkan bahwa adanya perbedaan kemampuan berbicara siswa kelas 7 di MTsN 1 Sidoarjo sebelum penerapan metode pembelajaran berbasis proyek menggunakan buku digital interaktif dan sesudah penerapanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Islamiya, Meilina Nurmiameilina12@gmail.comD02219015
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuflihah, Muflihahmuflihah@uinsby.ac.id2012067602
Thesis advisorJannah, Ida Miftakhulidamj@uinsby.ac.id2006088002
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Buku
Keywords: Pembelajaran berbasis project; buku digital interaktif; ketrampilan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Meilina Nur Islamiya
Date Deposited: 08 Aug 2023 04:25
Last Modified: 08 Aug 2023 04:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/63979

Actions (login required)

View Item View Item