Studi analisis wacana dakwah Islam damai KH Anwar Zahid pada konten youtube anza channel

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bisri, Ahmad Affin Aviandi (2023) Studi analisis wacana dakwah Islam damai KH Anwar Zahid pada konten youtube anza channel. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Affin Aviandi Bisri_E92218057.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Studi Analisis Wacana Dakwah Islam Damai KH Anwar Zahid Pada Konten Youtube Anza Channel” dengan pembimbing Dr Haqqul Yaqin M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi dari ketertarikan saya terhadap beberapa channel youtube yang berisi tentang dakwah yang didalamnya terdapat berbagai macam dakwah yang mengandung makna terdalam di dalam sebuah kehidupan. Dalam beberapa channel youtube tersebut memberikan berbagai gambaran tentang dakwah dan bagaimana cara untuk mengamalkan sehingga dapat diterapkan kedalam kehidupan sehari hari. Rumusan masalah pada penelitian ini berfokus kepada tema tema dakwah yang disampaikan dengan mengambil dari beberapa aspek seperti cara penyampaian, metode yang digunakan sehingga penelitian ini dapat menghasilkan sebuah kajian yang mendalam, dan bagaimana kedepannya agar bisa diterapkan kedalam kehidupan. Penelitian ini menggunakan teori dari Van Dijk yang membahas tentang analisis wacana yang merupakan sebuah penyampaian untuk menjelaskan sesuatu pada hal yang disebutkan. Dan juga penelitian ini membahas tentang dakwah Islam damai yang merupakan pokok bahasan di dalam penilian ini dengan analisis wacana. Temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa sebuah ada banyak tema kajian yang disampaikan untuk menambah ilmu dan juga menambah wawasan kepada semua jamaah yang hadir ditempat maupun melihat dakwah tersebut melalui sosial media seperti youtube, Instagram, tiktok, dan masih banyak lagi. Dan juga akan membawakan sebuah ilmu yang bermanfaat yang dapat diterapkan kedalam kehidupan sehari hari..

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bisri, Ahmad Affin Aviandiahmadaffin9@gmail.comE92218057
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYaqin, Haqqulhaqqulyaqin@uinsby.ac.id2113027201
Subjects: Agama
Dakwah > Dakwah - Islam
Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Analisis wacana; dakwah; Islam damai
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Studi Agama - Agama
Depositing User: ahmad bisri
Date Deposited: 11 Aug 2023 02:33
Last Modified: 11 Aug 2023 02:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64081

Actions (login required)

View Item View Item