Pengaruh hardiness dan resiliensi terhadap subjective career success guru

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yudistira, Arvian (2023) Pengaruh hardiness dan resiliensi terhadap subjective career success guru. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arvian Yudistira_J91219093.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Arvian Yudistira_J91219093_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 July 2027.

Download (6MB)

Abstract

Guru dalam mencapai subjective career success, perlu memiliki tujuan karier, pemahaman karier dan peluang karier yang dialaminya. Meskipun begitu permasalahan akan muncul dalam karier guru, sehingga memerlukan kepribadian yang tangguh dan tahan banting untuk menyikapi dan mengatasi stressor atau situasi di bawah tekanan yang terjadi pada karier yang dijalaninya. Ini sebagai reaksi dan mengevaluasi kariernya selama ini untuk mencapai kesuksesan karier secara subjektif. Tujuan dari tulisan ini adalah untuk melakukan penelitian mengenai peran Hardiness terhadap subjective career success pada guru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling yang dilakukan pada 94 subjek guru di Indonesia. Analisis data menggunakan uji linier berganda, antara Hardiness dan resiliensi terhadap subjective career success. Hasil analisis data menunjukan bahwa hipotesis dari penelitian ini terdapat pengaruh antara Hardiness dan resiliensi terhadap subjective career success pada guru. Saran untuk penelitian berikutnya agar dapat mencari variabel lain untuk mengembangkan subjective career success.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yudistira, Arvianarvianyudistiraaa@gmail.comJ91219093
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbrorry, Luckyluckyabrory@gmail.com2001107901
Subjects: Guru
Keywords: Guru; resiliensi; hardiness; kesuksesan karier subjektif
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Arvian Yudistira
Date Deposited: 08 Jul 2024 04:23
Last Modified: 08 Jul 2024 04:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64161

Actions (login required)

View Item View Item