Hubungan self control dan fomo dengan kecenderungan adiksi media sosial pada penggemar korean pop

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sulistyawati, Hesti (2023) Hubungan self control dan fomo dengan kecenderungan adiksi media sosial pada penggemar korean pop. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hesti Sulistyawati_J71219055 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Self Control dan FOMO dengan Kecenderungan Adiksi Media Sosial pada Penggemar Korean Pop. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian korelasional. Subjek penelitian ini yaitu penggemar korean pop. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner skala Social Media Addiction Scale (SMAS), skala self control, dan skala Online Fear of Missing Out (ON-FOMO). Analisis data menggunakan uji analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan secara positif antara variabel self control dengan kecenderungan adiksi media sosial dengan nilai signifikansi 0,037, dan FOMO dengan kecenderungan adiksi media sosial dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kemudian secara bersama-sama variabel self control dan FOMO memiliki hubungan dengan kecenderungan adiksi media sosial dengan nilai signifikansi 0,000 dan pengaruh sebesar 0,373 < 0,05 atau 37,3% sisanya sebesar 62,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar penelitian ini, sehingga hipotesis diterima. Kesimpulan dalam penelitian ini yakni terdapat hubungan self control dan FOMO dengan kecenderungan adiksi media sosial pada penggemar korean pop.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sulistyawati, Hestihestiislstyaw@gmail.comJ71219055
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosyidi, Hamimhamimrosyidi@gmail.com2024086201
Subjects: Media Sosial
Psikologi
Remaja
Keywords: Self control; fomo; kecenderungan adiksi media sosial
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Hesti Sulistyawati
Date Deposited: 09 Aug 2023 07:47
Last Modified: 09 Aug 2023 07:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64164

Actions (login required)

View Item View Item