Perancangan sekolah alam di kabupaten Jember dengan pendekatan arsitektur biofilik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayah, Irma Thoriqotul (2023) Perancangan sekolah alam di kabupaten Jember dengan pendekatan arsitektur biofilik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Irma Thoriqotul Hidayah_H73219021.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Irma Thoriqotul Hidayah_H73219021_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 March 2027.

Download (7MB)

Abstract

Lingkungan memegang kedudukan berarti dalam perkembangan serta pertumbuhan anak, sebab anak belajar awal kali ialah dengan menguasai suatu dari lingkungannya. Tidak hanya itu sekolah memegang peranan penting dalam meningkatkan keahlian yang dipunyai oleh siswa. Pada rata-rata orangtua di Kabupaten Jember kurang mencermati kebutuhan perkembangan serta pertumbuhan anak di tahapan yang cocok dengan umurnya yang pas Kerapkali orangtua lebih mencondongkan kecerdasan akademik yang dipunyai anak, tidak hanya itu model pendidikan ya diterapkan di Pembelajaran anak masih memakai model konvensional. Serta pada realitasnya Pembelajaran anak kurang terdapat dorongan dari fasilitas prasarana di sekolah, terlebih lagi di kota besar tidak banyak ditemui area natural yang bisa mendukung berkembang kembang anak secara naturalis. Dengan perihal itu perancangan sekolah alam di Kabupaten Jember memanfaatkan pendekatan arsitektur biofilik pada pelaksanaannya sebab pendekatan ini dinilai lumayan efektif dalam menjadikan pemecahan pada isu yang terjalin Dengan penerapannya yang didesain disetiap bangunan serta perinci tapak membuat perancangan terasa aman serta nyaman buat pengguna. Dan dengan pelaksanaannya bisa tingkatkan energi tarik siswa buat belajar di sekolah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayah, Irma Thoriqotulhidayah.irma19@gmail.comH73219021
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorA'yun, Qurrotulqurrotul_ayun@uinsby.ac.id2004108902
Thesis advisorRohman, Fathurfathur1173@gmail.com2030117301
Subjects: Arsitektur
Lingkungan Hidup
Keywords: Sekolah alam; jember; biofilik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Irma Hidayah
Date Deposited: 06 Mar 2024 01:48
Last Modified: 06 Mar 2024 01:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64402

Actions (login required)

View Item View Item