Perancangan resor wisata edukasi maritim dengan pendekatan ekologi arsitektur di Pulau Tabuhan Banyuwangi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yunahar, Yazilla (2023) Perancangan resor wisata edukasi maritim dengan pendekatan ekologi arsitektur di Pulau Tabuhan Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yazilla Yunahar_H93219057.pdf

Download (5MB)

Abstract

Resor merupakan akomodasi di tempat pariwisata bagi pengunjung dari luar daerahnya. Sektor pariwisata dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat tetapi, juga dapat memberikan dampak negatif seperti banyak kegiatan eksploitasi ekologis yang berlebihan di kawasan wisata. . Untuk dapat mengatasi isu permasalahan yang disebabkan oleh pembangunan resor dan fasilitas lainnya dibutuhkan solusi yang tepat, maka berdasarkan data diatas, dalam perancangan ini akan menggunakan pendekatan desain ekologi arsitektur. Pulau Tabuhan terkenal akan keindahan alamnya seperti keragaman biota laut dan air laut yang jernih sehingga sering digunakan untuk kegiatan snorkeling dan diving sehingga, Pulau Tabuhan akan dikembangkan menjadi destinasi wisata yang bertaraf internasional dengan resor unik yang masih memiliki kearifan lokal. Oleh karena itu, untuk meningkatkan pariwisata di Pulau Tabuhan namun, juga dapat mencegah/mengatasi kerusakan lingkungan sekitar maka, dibutuhkanlah resor wisata edukasi maritim dengan pendekatan ekologi arsitektur di Pulau Tabuhan Banyuwangi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yunahar, Yazillayunayasilla@gmail.comH93219057
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorErnawati, RitaUNSPECIFIED198008032014032001
Thesis advisorNoverma, NovermaUNSPECIFIED198111182014032002
Subjects: Arsitektur
Ekologi
Keywords: Akomodasi, Resor, Ekologi Arsitektur, Pulau Tabuhan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Yazilla Yunahar
Date Deposited: 21 Aug 2023 04:27
Last Modified: 21 Aug 2023 04:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64435

Actions (login required)

View Item View Item