Pengembangan Sistem Informasi Donasi Berbasis Mobile Android pada Lembaga Dana Sosial Al-Jihad (DASA) melalui Integrasi CodeIgniter dan Flutter

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arif, Aditya Nur (2023) Pengembangan Sistem Informasi Donasi Berbasis Mobile Android pada Lembaga Dana Sosial Al-Jihad (DASA) melalui Integrasi CodeIgniter dan Flutter. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aditya Nur Arif_H96218049.pdf

Download (3MB)

Abstract

Sistem manajemen data donasi digital sudak banyak diaplikasikan pada berbagai organisasi maupun perusahaan. Terdapat banyak penelitian yang dilakukan berkaitan dengan manajemen donasi secara digital dan yang populer adalah dengan memanfaatkan teknologi website. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sistem informasi donasi pada Lembaga Dana Sosial Al-Jihad (DASA) melalui integrasi antara CodeIgniter dan Flutter berbasis mobile Android. kerangka kerja backend CodeIgniter dan frontend Flutter digunakan untuk membangun dan menerapkan sistem informasi pengambilan donasi berbasis Android. Sementara Flutter dipilih karena UI-nya yang menarik dan responsif, CodeIgniter dipilih karena kemampuan untuk mengelola logika bisnis dan database donasi dengan mudah. Dalam penelitian ini, metode SDLC Waterfall digunakan sebagai pendekatan dalam pengembangan sistem informasi. Langkah-langkah dalam SDLC Waterfall meliputi analisis kebutuhan, perancangan sistem, implementasi, pengujian, dan pengembangan. Hasil penelitian ini akan membantu lembaga DASA mengelola data donasi dengan lebih efisien dan cepat. Sistem informasi yang dikembangkan dapat memudahkan proses sharing data, menemukan alamat donatur, dan membuat laporan tentang hasil donasi. Dengan demikian, lembaga DASA dapat mencapai tujuan mereka untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang beruntung.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arif, Aditya Nuradityana50@gmail.comH96218049
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIzzuddin, Muhammad Andikandik@uinsby.ac.id2007038402
Thesis advisorYasin, Mochammadmy@uinsby.ac.id2030088801
Subjects: Administrasi
Keuangan > Dana Bantuan
Islam > Islam, Pembaharuan
Internet
Investasi
Keuangan Islam
Komputer
Bisnis
Teknologi > Teknologi Informasi
Informasi
Keywords: Manajemen donasi; sistem informasi; integrasi; mobile android; codeigniter; flutter; sdlc waterfall
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Aditya Nur Arif
Date Deposited: 23 Oct 2023 04:22
Last Modified: 23 Oct 2023 04:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64509

Actions (login required)

View Item View Item