تغييرات الأوزان العروضية والقافية في قصيدة أمي ثم أمي لعبد الحق رضية دراسة عروضية

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abror, Ulul (2023) تغييرات الأوزان العروضية والقافية في قصيدة أمي ثم أمي لعبد الحق رضية دراسة عروضية. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ulul Abror_A91216151 OK.pdf

Download (924kB)

Abstract

Syiir Ummy Thomma Ummy merupakan sebuah syiir yang ditulis oleh Abd al- Haq Radea Syi’ir ini merupakan Syi’ir mengenai pujian kepada ibu yang sudah tulus dalam memberikan kasih sayangnya kepada anak mereka. Adapun beberapa rumusan masalah dalam penelitian ini, yang pertama adalah: Apa saja perubahan wazan arudh pada syi’ir “ Ummy Thomma Ummy” Karya Abdul Haq Radea? Kedua, apa saja qafiyah yang terdapat pada syi’ir “ Ummy Thomma Ummy” Karya Abdul Haq Radea? Adapun tujuan dari penelitian ini, yang pertama adalah mendeskripsikan perubahan wazan arudh pada pada syi’ir “ Ummy Thomma Ummy” Karya Abdul Haq Radea, dan yang kedua adalah mendeskripsikan qafiyah yang terdapat pada syi’ir “ Ummy Thomma Ummy” Karya Abdul Haq Radea. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode pendekatan deskriptif kualitatif dan jenisnya adalah desk research. Dan sumber data berarti sumber primer adalah buku yang sesuai dengan subjek penelitian yang berkaitan dengan teori khusus dan sekunder, jadi buku yang sesuai dengan subjek penelitian, yang tidak menggunakan penulis teori itu. , dan cara pengumpulan datanya melalui penelitian dan membaca buku-buku yang berkaitan dengan masalah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abror, Ululululabror97@gmail.comA91216151
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYusuf, Kamal--2006067901
Subjects: Bahasa Arab
Sastra
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Ilmu Arudh; Ilmu Qawafi; Syiir Ummy Thomma Ummy karya Abdul Haq Radea
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Ulul Abror
Date Deposited: 23 Nov 2023 05:10
Last Modified: 23 Nov 2023 05:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64553

Actions (login required)

View Item View Item