Pengaruh influencer muslim, Islamic branding, dan harga terhadap keputusan pembelian skincare MS glow di Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmadhani, Silva Syahri (2023) Pengaruh influencer muslim, Islamic branding, dan harga terhadap keputusan pembelian skincare MS glow di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Silva Syahri Rahmadhani_G94219186.pdf

Download (3MB)

Abstract

Keputusan pembelian merupakan proses pengambilan keputusan pembelian suatu produk dengan berdasarkan pertimbangan tertentu. Keputusan pembelian menjadi topik yang menarik untuk diteliti karena menjadi patokan bagi perusahaan untuk membuat strategi marketing yang efektif untuk produk yang dimiliki. Dengan memperhatikan mengenai keputusan pembelian, perusahaan akan membuat strategi marketing yang sesuai agar produknya dapat laku di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh influencer muslim, islamic branding, dan harga terhadap keputusan pembelian skincare MS Glow di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 orang, yang diperoleh menggunakan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan menggunakan SPSS 26 dan menggunakan analisis regresi berganda serta dilakukan pengujian variabel dengan uji T dan uji F. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari ketiga variabel x, variabel influencer muslim dan islamic branding secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare MS Glow di Kota Surabaya, hanya harga yang secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare MS Glow di Kota Surabaya. Namun ketiga variabel x yakni influencer muslim, islamic branding, dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare MS Glow di Kota Surabaya. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada masyarakat agar ketika memutuskan untuk membeli suatu produk perlu untuk melakukan memperhatikan dari segi influencer muslim, islamic branding, dan harga. Selain itu penelitian ini diharapkan dijadikan inovasi bagi perusahaan untuk dapat mengembangkan produk MS Glow kedepannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmadhani, Silva Syahrisilvasyahri11@gmail.comG94219186
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBasya, Maziyah Mazzamaziyah.mazza@uinsby.ac.id--
Subjects: Ekonomi
Islam
Pengambilan Keputusan
Keywords: Influencer muslim; Islamic branding; harga; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Silva Syahri Rahmadhani
Date Deposited: 25 Aug 2023 07:09
Last Modified: 25 Aug 2023 07:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64584

Actions (login required)

View Item View Item