Retorika dakwah Ustadz Oemar Mita dalam video youtube

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afifah, Mela Shafira Dian (2023) Retorika dakwah Ustadz Oemar Mita dalam video youtube. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mela Shafira Dian Afifah_B01218021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana gaya bahasa Ustadz Oemar Mita dalam menyampaikan pesan ceramah yang berjudul ''Takut Miskin'' pada chanel youtube Moeslim Mind; (2) Bagaimana gaya nada Ustadz Oemar Mita dalam menyampaikan pesan ceramah yang berjudul ''Takut Miskin''pada chanel youtube Moeslim Mind; (3) Bagaimana gaya gerak Ustad Oemar Mita dalam menyampaikanpesan ceramah yang berjudul “Takut Miskin” pada chanel youtube Moeslim Mind. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan dan menganalisis gaya bahasa, gaya nada, gaya gerak Ustadz Oemar Mita dalam video Youtube:Takut Miskin. Untuk mengidentifikasi persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, Dalam penelitian ini menggunakan model kualitatif. Kemudian data yangdiperoleh dari hasil observasidan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini retorika Ustadz Oemar Mita mulai dari gayabahasa, adalah menggunakan bahasatidak resmi, gaya suara, gaya gerak tubuh. Sedangkan untuk gaya gerak tubuh beliau adalah pandangan menyeluruh, fokus, menggunakan gerakan jari, untuk pakaian bersifat agamis dan untuk mengimbangi Mad’u yang dominan semua generasi anak milenial. Sedangkan gaya suara Ustad Oemar Mita tidak menggunakan suara yang tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afifah, Mela Shafira Dianb01218021@uinsby.ac.idB01218021
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Sokhisokhi.huda@uinsby.ac.id2128016701
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Media Sosial
Retorika
Keywords: Ustadz Oemar Mita; retorika dakwah; channel moeslim mind
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mela Afifah
Date Deposited: 01 Sep 2023 08:26
Last Modified: 01 Sep 2023 08:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64588

Actions (login required)

View Item View Item