فعالية استخدام وسائل التعليم القائمة على تطبيق “Spotify” لترقية مهارة الاستماع لدى طلاب الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 4 سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Izzah, Binti Nailatul (2023) فعالية استخدام وسائل التعليم القائمة على تطبيق “Spotify” لترقية مهارة الاستماع لدى طلاب الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 4 سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Binti Nailatul Izzah_D02218005.pdf

Download (3MB)

Abstract

Peneliti membahas tentang “Efektivitas penggunaan media pembelajaran berbasis aplikasi Spotify untuk meningkatkan keterampilan menyimak pada peserta didik kelas VII di MTsN 4 Kota Surabaya”. Adapun rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana keterampilan menyimak siswa Kelas VII MTsN 4 Kota Surabaya?. 2) Bagaimana penggunaan media pembelajaran berbasis aplikasi Spotify dalam meningkatkan ketrampilan menyimak pada peserta didik kelas VII MTsN 4 Kota Surabaya. 3) Bagaimana efektivitas penggunaan media pembelajaran berbasis aplikasi Spotify dalam meningkatkan ketrampilan menyimak pada peserta didik kelas VII MTsN 4 Kota Surabaya? Sedangkan tujuan dalam penelitian ini yakni: 1) Untuk mengetahui bagaimana penerapan keterampilan menyimak pada peserta didik kelas VII di MTsN 4 Kota Surabaya. 2) Untuk mengetahui bagaimana penggunaan media pembelajaran berbasis aplikasi "Spotify" dalam meningkatkan ketrampilan menyimak pada peserta didik kelas VII MTsN 4 Kota Surabaya. 3) Untuk mengetahui bagaimana efektivitas penggunaan media pembelajaran berbasis aplikasi"Spotify" untuk meningkatkan keterampilan menyimak pada peserta didik kelas VII di MTsN 4 Kota Surabaya. Peneliti menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 32 siswa kelas VII-I. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh terhadap penggunaan media pembelajaran berbasis aplikasi Spotify untuk meningkatan keterampilan menyimak pada siswa kelas VII MTsN 4 Kota Surabaya. Nilai T hitung = 5,647 berdasarkan hasil uji t. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Izzah, Binti Nailatulbintinaila.99@gmail.comD02218005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSholehan, Sholehansholehan_tarbiyah@yahoo.com2004115901
Thesis advisorAzhari, Saefullahsaefullah652@gmail.com2014086502
Subjects: Bahasa Arab
Keterampilan
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media
Keywords: Pembelajaran; spotify; ketrampilan menyimak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Binti Nailatul Izzah
Date Deposited: 30 Aug 2023 08:27
Last Modified: 30 Aug 2023 08:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64717

Actions (login required)

View Item View Item