Relasi post power syndrome dengan kesehatan mental perspektif Psikosufistik Al Ghazali

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoir, Maudy Ziyadatul (2023) Relasi post power syndrome dengan kesehatan mental perspektif Psikosufistik Al Ghazali. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maudy Ziyadatul Khoir_E97219077.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mencoba mengungkap bahwa post power syndrome merupakan salah satu gangguan mental yang ada keterkaitannya dengan gangguan mental dalam kesehatan mental perspektif Psikosufistik Al Ghazali. Post power syndrome umumnya dialami orang-orang yang tidak bisa menerima kenyataan telah kehilangan masa kejayaannya. Permasalahan utama pda skripsi ini adalah apa pengertian post power syndrome menurut psikosufistik Al Ghazali, bagaimana relasi antara post power syndrome dengan kesehatan mental perspektif psikosufistik Al Ghazali, serta bagaimana implementasi psikosufistik Al Ghazali untuk mengatasi post power syndrome. Untuk memperjelas penelitian ini, penulis memanfaatkan metode studi kepustakaan atau library research. Teknik pengumpulan data dalam skripsi ini adalah dengan menggunakan teknik dokumentasi karya-karya Al Ghazali yang berhubungan dengan psikosufistiknya serta karya-karya ilmiah yang berhubungan dengan deskripsi mengenai post power syndrome. Kemudian dianalisis menggunakan content analysis atau analisis isi dokumen. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dalam skripsi ini, post power syndrome dengan kesehatan mental perspektif Al Ghazali memiliki relasi yang postif dengan penyakit hati mencintai kedudukan dalam perspektif Al Ghazali ditinjau dari berbagai aspek seperti ciri-ciri, faktor penyebab, dan gejala. Akan tetapi pada dasarnya tidak dapat dipungkiri bahwa post power syndrome merupakan gangguan psikologis sedangkan mencintai kedudukan merupakan faktor penyebab terjadinya post power syndrome dan akan menjadi penyakit yang lebih serius jika tidak segera diberi penanganan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoir, Maudy Ziyadatulmaudyziyya@gmail.comE97219077
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhodijah, Khodijahuchy.khadijah@yahoo.com2010116601
Subjects: Psikologi Islam
Patologi Sosial
Ulama
Keywords: Post Power Syndrome; Al Ghazali; Kesehatan Mental
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: Maudy Ziyadatul Khoir
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:53
Last Modified: 05 Sep 2023 07:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64828

Actions (login required)

View Item View Item