Pengaruh konten Instagram @Basyasman terhadap peningkatan perilaku keagamaan mahasiswa komunikasi dan penyiaran Islam Angkatan 2019 UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Setiyani, Oktafiana Dwi (2023) Pengaruh konten Instagram @Basyasman terhadap peningkatan perilaku keagamaan mahasiswa komunikasi dan penyiaran Islam Angkatan 2019 UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Oktafiana Dwi Setiyani_B91219120 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mngetahui pengaruh dan tingkat pengaruh konten Instagram @basyasman terhadap peningkatan perilaku keagamaan mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2019 UIN Sunan Ampel Surabaya. Sehubungan dengan itu, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan olah data perhitungan statistik. Dengan teori yang digunakan dalam penelitian ini merupakan teori SOR (Stimulus-Organism-Response). Hasil dari penelitian ini melihatkan bahwa danya pengaruh signifikan antara konten dakwah di Instagram @basyasman terhadap Peningkatan Perilaku Keagamaan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Angkatan 2019 UIN Sunan Ampel Surabaya dengan nilai Sig. 0,001 < 0,05. Dengan tingkat pengaruh 67,4%. Maka hasil dari penelitian ini berhubungan dengan teori SOR (Stimulus-Organism-Response), dimana konten Instagram @basyasman berpengaruh terhadap peningkatan perilaku Keagamaan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Angkatan 2019 UIN Sunan Ampel Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Setiyani, Oktafiana Dwidoktafiana65@gmail.comB91219120
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZuhriyah, Luluk Fikrielfikrizz@yahoo.com2004126901
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah - Media
Dakwah > Dakwah, Strategi
Media Sosial
Keywords: Media sosial; konten Instagram @basyasman; perilaku religius
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Oktafiana Dwi Setiyani
Date Deposited: 12 Sep 2023 07:19
Last Modified: 12 Sep 2023 07:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64978

Actions (login required)

View Item View Item