Pengembangan media terapi kognitif behaviour melalui podcast audiovisual untuk mengatasi perilaku insecure remaja di Desa Karangboyo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kholifah, Nur (2023) Pengembangan media terapi kognitif behaviour melalui podcast audiovisual untuk mengatasi perilaku insecure remaja di Desa Karangboyo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Kholifah_B93218156.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Nur Kholifah_B93218156_Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pengembangan Media Terapi Kognitif Behaviour Melalui Podcast Audiovisual Untuk Mengatasi Perilaku Insecure Remaja Di Desa Karangboyo. Penelitian ini berlatar belakang dari kurangnya self acceptance atau penerimaan diri yang menjadi masalah yang cukup sering dialami oleh remaja masa kini. Dalam Penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan atau biasa disebut dengan R&D (research and development) dengan terapi Cognitive Behaviour,dan produk yang dikembangkan adalah podcast. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitan ini penulis menarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara terapi cognitive behaviour untuk mengelola perilaku insecure. Karena dengan adanya orang lain yang membantu menyadarkan dan menata kembali pikiran sehingga menimbulkan pemikiranpemikiran positif konseli tentang dirinya yang sebenarnya dan perilaku insecure dapat terkelola dengan baik dan seimbang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kholifah, Nurnurkholifah1811@gmail.comB93218156
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuwatah, Suwatah--2115126401
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Perilaku insecure; podcast; terapi cognitive behaviour
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nur Kholifah
Date Deposited: 28 Nov 2023 01:37
Last Modified: 28 Nov 2023 07:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65040

Actions (login required)

View Item View Item