Analisis fasilitas dan layanan hotel syariah dalam meningkatkan minat pengunjung perspektif pariwisata halal (Hotel walan Syariah, Desa Betro, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nizar, Farzan Fauzan (2001) Analisis fasilitas dan layanan hotel syariah dalam meningkatkan minat pengunjung perspektif pariwisata halal (Hotel walan Syariah, Desa Betro, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farzan Fauzan Nizar_G04219029.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mendeskripsikan lebih dalam perihal fasilitas dan layanan Hotel Walan syariah dan juga Untuk menganalisis apakah dengan berbasis syariah dapat menarik pengunjung, didalam penelitian ini tentunya peneliti menggunakan aturan Kemenparekraf sebagai aturan legalitas pemerintah dan fatwa DSN – MUI sebagai pedoman hukum syariah nya.Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunkan metode kualittatif , sumber – sumber yang digunakan dalam pengambilan penelitian ini ialah observasi lapangan,wawancara langsung, dan dokumentasi. Rumusan masalah yang di buat oleh peneliti meliputi, bagaimana fasilitas dan layanan Hotel walan syariah dan bagaimana analisis fasilitas dan layanan Hotel Walan Syariah dalam menarik minat pengunjung.Berdasarkan Hasil dari penelitian ini ialah bahwasannya Hotel Walan Syariah sudah memiliki kriteria atau legalitas yang di buat oleh pemerintah, khusunya Kemenparekraf, tapi disisi lain, Hotel Walan syariah masih belum memiliki sertifikasi legalitas Hotel Syariah dari MUI. Meskipun Hotel Walan Syariah sudah memenuhi beberapa kriteria yang di buat dalam fatwa MUI. Melalui penelitian ini.Peneliti memiliki saran dan harapan kedepannya perihal Hotel Walan Syariah, yaitu agar Hotel syariah selalu konsisten dengan layanan dan promosi dengan masyarakat luas, dan juga keluhan – keluhan yang di bicarakan oleh pengunjung perihal fasilitas dan layanan bisa di perbaiki untuk kedepannya, hal tersebut sangatlah penting, karena apabila hal tersebut tidak di perbaiki untuk kedepannya bisa memberikan kesan buruk oleh pengunjung yang pernah berkunjung ke Hotel walan Syariah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nizar, Farzan Fauzanfahrazenabusufyan@gmail.comG04219029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRahmawati, LilikLilik_Elrahma@yahoo.com198106062009012008
Subjects: Ekonomi Islam
Bisnis
Keywords: Fasilitas Layanan; Pengunjung , Hotel, Hotel walan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Farzan Farzan Fauzan Nizar
Date Deposited: 27 Sep 2023 04:14
Last Modified: 06 Oct 2023 08:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65225

Actions (login required)

View Item View Item