Strategi dakwah Husain Basyaiban di akun tiktok @kadamsidik00

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahardia, Salsabila Putri (2023) Strategi dakwah Husain Basyaiban di akun tiktok @kadamsidik00. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Salsabila Putri Rahardia_B71219077.pdf

Download (3MB)

Abstract

Salsabila Putri Rahardia, NIM. B71219077, 2023. Strategi Dakwah pada Akun Tiktok @kadamsidik00. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dakwah Husain Basyaiban pada akun tiktok @kadamsidik00. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yang digunakan penelitian kualitatif deskripsi. Data akan dianalisis menggunakan model analisis data atau analisis data interaktif (interactive models of analysis) yang dikemukakan oleh Miles dan Huberman. Terdapat tiga macam yakni meliputi redukasi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa dalam video dakwah Husain Basyaiban yang dilakukan melalui aplikasi Tiktok menggunakan 3 Strategi Dakwah yang dikemukakan oleh Al-Bayanuni, seperti Strategi Dakwah Sentimentil (al-manhaj al-athifi), Strategi Dakwah Rasional (al-manhaj al-aqli’), dan Strategi Dakwah Inderawi (al-manhaj al-hissi). Karena fokus pada penelitian ini adalah pada Strategi Dakwah, maka penulis merekomendasikan dapat mengambil sisi lain dan bagi penelitian selanjutnya dapat menggunakan metode penelitian yang berbeda dan diharapkan mempunyai inovasi yang baru dalam meneliti penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahardia, Salsabila Putrisalsabilap435@gmail.comB71219077
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBachtiar, M. Anisanis_bachtiar@yahoo.com2019126902
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Dakwah > Dakwah, Strategi
Media Sosial
Keywords: Dakwah; strategi; tiktok
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Salsabila Putri Rahardia
Date Deposited: 09 Oct 2023 04:25
Last Modified: 09 Oct 2023 04:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65494

Actions (login required)

View Item View Item