Pesan dakwah dalam Film Web Series "Sisterlillah"

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nindya, Dayinta (2021) Pesan dakwah dalam Film Web Series "Sisterlillah". Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dayinta Nindya_B01217011 OK.pdf

Download (952kB)

Abstract

Film Web Series Sisterlillah merupakan film web series yang bercerita tentang persahabatan dan perjalanan menggapai cita dan juga cinta antara lima orang Muslimah di Sekolah Tinggi Islam. Penelitian ini mengkaji tentang pesan dakwah yang terdapat di dalam film web series Sisterlillah. Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : Bagaimana pesan dakwah yang terkandung dalam film web series Sisterlillah?. Identifikasi dari permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan analisis semiotik Charles Sanders Pierce dan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, dan jenis penelitian ini menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Peirce untuk menganalisis dialog dan visual dalam film web series Sisterlillah. Jenis data yang dipilih peneliti adalah dialog, audio, dan visual sebagai data primer. Kemudian peneliti mencari data-data sekunder yang terkait dengan pesan-pesan dakwah melalui buku atau buku yang terkait. Selanjutnya setelah data terkumpul, peneliti kemudian mengola data dengan membuat tahapan penelitian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nindya, Dayintawoknindy1@gmail.comB01217011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Lukmanlhakim@uinsby.ac.id2021087302
Subjects: Film
Keywords: Sisterlillah; Film Indonesia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: dayinta nindya
Date Deposited: 09 Oct 2023 01:17
Last Modified: 09 Oct 2023 01:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65517

Actions (login required)

View Item View Item