Strategi penanganan isu PT. Esteh Indonesia Makmur: studi kasus somasi terhadap akun twitter @gandhoyy

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azzahra, Meidina Purnama (2023) Strategi penanganan isu PT. Esteh Indonesia Makmur: studi kasus somasi terhadap akun twitter @gandhoyy. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Meidina Purnama Azzahra_B95219109.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yang pertama, untuk mengetahui penanganan isu yang dilakukan PT. Esteh Indonesia Makmur terhadap isu yang disebabkan ulasan negatif oleh pengguna twitter @gandhoyy. Kedua, mengetahui langkah yang dilakukan PT. Esteh Indonesia Makmur dalam mempertahankan reputasi perusahaan. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan konten analisis. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori restorasi citra. Hasil dari penelitian ini menunjukkan PT. Esteh Indonesia Makmur masih memegang prinsip corporate-centric atau perusahaan merupakan pusat dari semua pemangku kepentingan. PT. Esteh Indonesia Makmur dalam mengembalikan reputasi dengan kembali mempromosikan level gula yang bisa dipilih konsumen diantaranya normal(100%), less(80%), half(50%), slight(30%), nonsugar(0%). Media sosial memberikan kemudahan sekaligus tantangan bagi perusahaan dalam mempertahankan reputasi. Kemudahan adanya media sosial bagi perusahaan yaitu mampu menjangkau publik dengan mudah dan tantangan bagi perusahaan yaitu mobilitas media sosial memunculkan hal yang tidak dapat diduga perusahaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azzahra, Meidina Purnamameipurnama.zahra@gmail.comB95219109
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZubaidi, Advan Lubisadva@uinsby.ac.id2018118301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Media Sosial
Keywords: Strategi; penanganan isu; somasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meidina Purnama Azzahra
Date Deposited: 27 Sep 2023 04:54
Last Modified: 27 Sep 2023 04:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65578

Actions (login required)

View Item View Item