Online self presentation pada pengguna instagram

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yuliana, Yuliana (2023) Online self presentation pada pengguna instagram. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yuliana_J71215089.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Online self presentation pada pengguna instagram, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi penelitian fenomenologi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan observasi. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi, yaitu triangulasi sumber dan triangluasi teknik. Dan member check untuk mengkonfirmasi lagi data yang sudah diperoleh dari narasumber. Penelitian ini melibatkan tiga informan penelitian dan juga tiga significant other. Berdasarkan hasil penelitian, ketiga informan melakukan online self presentation dengan menggunakan motivasi self promotion yaitu dengan menunjukkan bahwa passionnya adalah mendaki. Informan kedua menggunakan ingratiation, yaitu selain mengunggah foto-foto dengan editan yang aesthetic, informan juga bersikap ramah jika ada followersnya yang mengomentari foto-foto informan. Dan informan ketiga menggunakan motivasi self promotion yaitu menunjukkan keahlianya bahwa informan mengikuti organisasi pencak silat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yuliana, Yulianayulianaliana119@gmail.comJ71215089
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDRahayu, Siti AzizahUNSPECIFIED2007105501
Subjects: Media Sosial
Psikologi
Psikologi Sosial
Keywords: Online Self Presentation, Instagram
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: yuliana yuliana yuliana
Date Deposited: 29 Sep 2023 04:37
Last Modified: 29 Sep 2023 04:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65747

Actions (login required)

View Item View Item