Analisis kelayakan bisnis syariah pada usaha pembuatan abon dapur sarti

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rusdianti, Citra Amalia (2023) Analisis kelayakan bisnis syariah pada usaha pembuatan abon dapur sarti. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Citra Amalia Rusdianti_G04219018.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah tentang kelayakan usaha pembuatan abon Dapur Sarti dengan tinjauan teori Studi Kelayakan Bisnis Husein Umar. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan usaha pembuatan abon Dapur Sarti pada aspek ekonomi, aspek operasional, aspek hukum, aspek pasar dan pemasaran, aspek keuangan, aspek manajemen dan organisasi dan aspek lingkungan ditinjau dari sudut pandang Islam di Jalan Tanjung Harapan Kota Palu. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Jenis dan sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari data primer dan data sekunder. Dan pada pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi, data yang diperoleh dianalisis melalui reduksi data, penyajian data dan menyimpulkan data. Untuk mengecek kabsahan data digunakan triangulasi dengan sumber. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwasannya analisis kelayakan usaha pembuatan abon Dapur Sarti di Kota Palu ini layak untuk dilanjutkan. Hasil ini telah dianalisis menggunakan teknik reduksi data, penyajian data, yang kemudian ditarik kesimpulan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rusdianti, Citra Amaliacitraamalia91897@gmail.comG04219018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandrianisamsuri@uinsby.ac.id2002087603
Subjects: Bisnis
Keywords: Kelayakan bisnis; abon; tinjauan Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: - Citra Amalia Rusdianti
Date Deposited: 10 Oct 2023 04:48
Last Modified: 10 Oct 2023 04:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65955

Actions (login required)

View Item View Item