Analisis pengaruh harga, kualitas dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik dan skincare Emina

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Indah Permata (2023) Analisis pengaruh harga, kualitas dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik dan skincare Emina. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Indah Permata Sari_G74219101.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan terkait pengaruh harga,kualitas dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik dan skincare Emina. Metode yang digunakan untuk meneliti populasi dan sampel dengan teknik pengambilan responden sebesar 70. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang diolah menggunakan alat ukur berupa program computer yaitu IBM SPSS versi 25 dengan model regresi linier berganda yang sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang langsung dari responden dengan data yang didapatkan dari beberapa toko seperti Knyl, Selviashop.id, dan Pinky Shop yang berada di Kecamatan Menganti Gresik. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa variabel harga, kualitas, dan labelisasi halal berpengaruh secara simultan berpengaruh positif Fhitung 51,945 > Ftabel 2,74 dengan nilai R square sebesar 72%. Kemudian variabel harga secara parsial memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar Thitung 1,817 > Ttabel 1,66691. Variabel kualitas secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar Thitung 12,212 > Ttabel 1,66691. Variabel labelisasi halal secara parsial berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian sebesar Thitung -0,703 > Ttabel 1,66691. Dengan ini produk kosmetik dan skincare Emina diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk yang baik untuk memberikan kepuasan untuk para pelanggan supaya meningkatkan jumlah pelanggannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Indah Permataindahpss28@gmail.comG74219101
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMansur, Ahmadamanur.uinsa@gmail.com2024097101
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Keywords: Harga; kualitas; labelisasi halal; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Indah Permata Sari
Date Deposited: 25 Oct 2023 08:42
Last Modified: 25 Oct 2023 08:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65990

Actions (login required)

View Item View Item