Pengaruh S-Commerce terhadap perilaku konsumtif halal fashion anggota IPPNU se-Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri di masa pandemi COVID-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Quds, Alya Roudloh (2022) Pengaruh S-Commerce terhadap perilaku konsumtif halal fashion anggota IPPNU se-Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri di masa pandemi COVID-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alya Roudloh Quds_G94217142.pdf

Download (7MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang tujuannya menjawab pertanyaan bagaimana pengaruh s-commerce terhadap perilaku konsumtif halal fashion anggota IPPNU se-Kecamatan Kandangan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data penelitian ini diperoleh dengan metode kuesioner dimana terdiri dari 60 responden dari 147 anggota IPPNU se-Kecamatan Kandangan melalui penggunaan metode simple random sampling guna mengetahui jawaban responden. Selanjutnya dilaksanakan analisis pada perolehan data menggunakan analisis kuantitatif yang mencakup uji instrumen data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), uji analisis regresi linier sederhana, uji t, serta uji koefisien determinasi. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan IBM SPSS Statistic 25 for windows. Hasil penelitian ini berdasar pada perhitungan analisis regresi liniar sederhana Y = 8,679 + 0,856X, bisa dijelaskan bahwasanya s-commerce terhadap perilaku konsumtif berpengaruh positif dan signifikan yang artinya mempunyai hubungan searah. Dibuktikan juga melalui hasil uji t yang menunjukkan nilai t hitung = 2,885 lebih besar dari t tabel yakni 2,002 yang berarti Ha diterima. Dibuktikan pula dari nilai R2 sebesar 0,407 atau 40,7% pengaruh s-commerce terhadap perilaku konsumtif dan sisanya 59,3% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Berdasarkan keterbatasan dan kelemahan pada penelitian ini, adapun saran yang ingin peneliti sampaikan bagi penelitian selanjutnya adalah diharapkan agar mencari faktor lain yang dapat mempengaruhi perilaku konsumtif yang nantinya akan mendapatkan nilai tersendiri bagi pembaca dan peneliti yang akan datang, disarankan untuk mengambil sampel yang lebih banyak agar penelitian data lebih akurat, dan diperlukan bagi peneliti selanjutnya untuk melihat setiap perubahan perilaku responden dari waktu ke waktu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Quds, Alya Roudlohalya.roudloh@gmail.comG94217142
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Bakhrulbakhrul.huda@uinsby.ac.id2104098501
Subjects: Ekonomi Islam
Jual Beli
Media Sosial
Keywords: S-Commerce; perilaku konsumtif halal; anggota IPPNU; masa pandemi COVID-19
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Alya Roudloh Quds
Date Deposited: 27 Oct 2023 02:31
Last Modified: 27 Oct 2023 02:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66283

Actions (login required)

View Item View Item