Pengaruh media sosial instagram@taqy_malik terhadap peningkatan akidah di kalangan mahasiswa KPI UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatimatuzzahro, Fatimatuzzahro (2023) Pengaruh media sosial instagram@taqy_malik terhadap peningkatan akidah di kalangan mahasiswa KPI UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fatimatuzzahro_B01219012.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pertanyaan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh yang diperoleh media sosial Instagram @taqy_malik terhadap peningkatan akidah di kalangan mahasiswa KPI. Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kausal komparatif. Sedangkan teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Uses and Effects. Pada penelitian ini menggunakan statistik teknik analisis regresi linier sederhana dan proses penghitungan dengan memanfaatkan aplikasi SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menyimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara media sosial Instagram @taqy_malik terhadap peningkatan akidah di kalangan mahasiswa KPI UIN Sunan Ampel Surabaya ditemukan nilai f hitung sebesar 230,236 dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05. Besar pengaruh dan kontribusi variabel bebas terhadap variabel terikat adalah 77,5 % dan sisanya di pengaruhi oleh faktor di luar media sosial Instagram @taqy_malik. Hasil ini bersesuaian dengan teori Uses and Effects. Artinya konten dakwah media sosial Instagram @taqy_malik memengaruhi peningkatan akidah di kalangan mahasiswa KPI UIN Sunan Ampel Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatimatuzzahro, Fatimatuzzahrofzahro308@gmail.comB01219012
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPrihananto, Prihanantoprih4n4nto@gmail.com2030126801
Subjects: Aqidah
Aqidah
Wajib Belajar > Aqidah

Media Sosial
Keywords: Media sosial; instagram@taqy_malik; akidah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Fatimatuzzahro fatimatuzzahro
Date Deposited: 27 Oct 2023 07:58
Last Modified: 27 Oct 2023 07:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66302

Actions (login required)

View Item View Item