Konseling Islam dengan menggunakan rational emotive behavior therapy untuk mereduksi kecemasan akibat bullying dalam organisasi pada remaja di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muallifah, Siti (2023) Konseling Islam dengan menggunakan rational emotive behavior therapy untuk mereduksi kecemasan akibat bullying dalam organisasi pada remaja di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Muallifah B93217159.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Siti Muallifah B93217159_Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada proses konseling Islam dengan menggunakan rational emotive behavior therapy untuk mereduksi kecemasan akibat bullying dalam organisasi di Surabaya. Dan juga untuk mengetahui konseling Islam dengan menggunakan rational emotive behavior therapy untuk mereduksi kecemasan akibat bullying dalam organisasi di surabaya. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis dan sumber data primer dan sekunder. Kemudian mengumpulkan data dengan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari konseling konseling Islam dengan menggunakan rational emotive beha1viour therapy untuk mereduksi kecemasan akibat bullying dalam organisasi di Surabaya dinyatakan cukup berhasil. Hal ini dilihat dari beberapa perubahan perilaku konseli. Meskipun pikiran konseli yang negatif sebelum mengikuti konseling masih belum dapat dirubah sepenuhnya, namun memlalui proses konseling ini konseli mampu mengendalikan pikiran irasional dan negatifnya. Selain itu, konseli juga sudah mampu sedikit demi sedikit memulai kehidupan sosialnya kembali.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muallifah, Sitisitimuallifah40@gmail.comB93217159
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNingsih, Yusriayusria.ningsih@uinsby.ac.id2018057601
Subjects: Bimbingan Konseling
Remaja
Terapi
Keywords: Konseling Islam; REBT; kecemasan; bullying
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Siti Muallifah
Date Deposited: 07 Nov 2023 07:42
Last Modified: 29 Nov 2023 01:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66397

Actions (login required)

View Item View Item