Konsep Pendidikan Agama Islam Menurut Ibn Sahnun dan Kh. Hashim Ash’ari: Komparasi Kitab Adab Al Mu’allimin dan Kitab Adabul Al Alim Wa Al Muta’allim

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Damanhuri, Muhammad (2016) Konsep Pendidikan Agama Islam Menurut Ibn Sahnun dan Kh. Hashim Ash’ari: Komparasi Kitab Adab Al Mu’allimin dan Kitab Adabul Al Alim Wa Al Muta’allim. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Tesis ini membahas tentang konsep pendidikan Islam. Adapun konsentresi pembahasan penelitian adalah konsep pendidikan agama islam Menurut ibn sahnun dan KH. Hashim Ash’ari (Komparasi Kitab Adabul Mu’allimin dan Kitab Adabul Allim wa al Muta’allim), komparasi konsep dan dasar pendidikan islam menuru kedua tokoh yang diambil dari kitab Adabul Mu’allimin dan Kitab Adabul Allim wa al Muta’allim. Komparsi sistem pendidikan islam menurut kedua tokoh berdasarkan kitab Adabul Mu’allimin dan Kitab Adabul Allim wa al Muta’allim Dan tujuan pendidikan agama kitab Adabul Mu’allimin dan Kitab Adabul Allim wa al Muta’alli. Dalam tesis ini penulis mengangkat pemikiran ibn sahnun dan KH. Hashim Ash’ari dalam kitab Adabul Mu’allimin dan Kitab Adabul Allim wa al Muta’allim kitab Adabul Mu’allimin dan Kitab Adabul Allim wa al Muta’allim sebagai objek penelitian. Penulis menemukan aspek-aspek tersebut yang ada di dalam kitab kaarangan beliau berdua. Model penelitian yang digunakan adalah model kualitatif dengan pendekatan Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dimana penelitian deskriptif tidak dimaksudkan untuk menguji hipotesis tertentu, tetapi hanya menggambarkan “apa adanya” tentang suatu variabel, gejala atau keadaan. Hasil akhir penelitian ini adalah pemikiran sangat baik dan mempunyai kontribusi yang besar terhadap pendidikan agama islam pada saat ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Abdul Haris
Creators:
CreatorsEmailNIM
Damanhuri, MuhammadUNSPECIFIEDF.132186
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHaris, Abdprof.abdharis@yahoo.com2021106201
Subjects: Pendidikan Islam
Keywords: Pemikiran; Ibn Sahnun; Hashim Ash’ari
Divisions: Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 30 May 2016 08:35
Last Modified: 11 Nov 2019 02:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6640

Actions (login required)

View Item View Item