Efektivitas strategi fundraising program beasiswa santri kader ulama upaya meningkatkan kepercayaan muzakki pada Lazisnu Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Islam, Ikmal Syah Danil (2023) Efektivitas strategi fundraising program beasiswa santri kader ulama upaya meningkatkan kepercayaan muzakki pada Lazisnu Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ikmal Syah Danil Islam_G05218013.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ikmal Syah Danil Islam_G05218013_Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam bagaimana strategi fundarising dan efektivitas dari strategi fundraising yang telah diterapkan oleh LAZIZNU Jawa Timur dalam upaya meningkatkan kepercayaan muzakki pada program beasiswa santri kader ulama. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancaa, dan dokumentasi yang dilakukan secara langsung di lokasi penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan strategi fundraising yang dilakukan oleh LAZIZNU Jawa Timur kurang massif, baik itu strategi secara online maupun secara offline. Strategi fundraising program beasiswa santri kader ulama yang dilakukan oleh LAZIZNU Jawa Timur dapat dinyatakan tidak efektiv sehingga mengakibatkan tidak adanya peningkatan kepercayaan dari muzakki. Dengan adanya penelitian ini diharapkan agar LAZIZNU Jawa Timur lebih intens untuk melakukan sosialisasi fundraising, melakukan evaluasi dari setiap program yang dijalankan dan lebih transparan terkait dana yang diperoleh dan disalurkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Islam, Ikmal Syah Danilikmalsyah71@gmail.comG05218013
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFuad, LianUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Zakat
Amil Zakat
Keywords: Efektivitas; strategi; fundrasing; kepercayaan; muzakki
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Ikmal Syah Danil Islam
Date Deposited: 29 Nov 2023 07:55
Last Modified: 29 Nov 2023 07:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66593

Actions (login required)

View Item View Item