Belanja online penunjang ootd (Outfit Of Theday) di kalangan mahasiswi FISIP UINSA dalam tinjauan teori Konsumerisme Jean Baudrillard

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholikhah, Mar'atus (2023) Belanja online penunjang ootd (Outfit Of Theday) di kalangan mahasiswi FISIP UINSA dalam tinjauan teori Konsumerisme Jean Baudrillard. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mar'atus Sholikhah_I93219089 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang di angkat dalam penelitian ini adalah bagaimana belanja online dapat menunjang OOTD (Outfit Of The Day) di kalangan mahasiswi FISIP UINSA dalam tinjauan teori konsumerisme Jean baudrillard. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana belanja online dapat menunjang OOTD (Outfit Of The Day) dikalangan mahasiswi FISIP UINSA dalam tinjauan teori konsumerisme Jean Baudrillard. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kulaitatif dengan pendekatan fenomenologi. Tekhnik penggalian data menggunakan tekhnik Wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan prosedur purposive sampling dalam menentukan dan menemukan kriteria informan yang relavan dengan masalah penelitian. Dalam penelitian ini, teori yang di gunakan adalah Teori konsumerisme Jean baudrillard. Berdasarkan hasil penelitian yang ada di lapangan adalah belanja online dapat menunjang OOTD mahasiswi FISIP UINSA melalui berbagai pilihan dan penawaran menarik yang tersedia di e-commerce seperti promo cashback, diskon, gratis ongkir serta lebih hemat (biaya, waktu, tenaga). Dengan berbagai pilihan dan penawaran yang menarik akan memicu rasa tidak puas dan terus menerus mengonsumsi karena adanya hasrat memiliki objek konsumsi tersebut, dimana objek yang dikonsumsi mahasiswi yakni belanja online penunjang OOTD. Memiliki OOTD yang trendy dan fashionable merupakan bentuk konsumsi sebagai pemenuhan hasrat yang ingin diwujudkan. Melalui belanja online hasrat tersebut lebih mudah untuk diwujudkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholikhah, Mar'atusmaratussho.20@gmail.comI93219089
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuhartini, Suhartinisuhartini.rofiq@gmail.com2013015801
Subjects: Media Sosial
Sosiologi
Keywords: Belanja Online; OOTD (Outfit Of The Day)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Nov 2023 02:46
Last Modified: 26 Nov 2023 02:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66602

Actions (login required)

View Item View Item